Rahmat Tuhan Tidak Terbatas

Banyak Jalan Menuju Tuhan

Dialog Bung Karno dan Kadirun Yahya

Posted by tuban on November 30, 2006

Suatu hari, pada sekitar bulan Juli 1965, Bung Karno berdialog dengan Kadirun Yahya, anggota dewan kurator seksi ilmiah Universitas Sumatra Utara (USU).

Bung Karno (BK): Saya bertanya-tanya pada semua ulama dan para intelektual yang saya anggap tahu, tapi semua jawaban tidak ada yang memuaskan saya, en jij bent ulama, tegelijk intellectueel van de exacta en metaphysica-man.

Kadirun Yahya (KY): Apa soalnya Bapak Presiden?

BK: Saya bertanya lebih dahulu tentang hal lain, sebelum saya memajukan pertanyaan yang sebenarnya. Manakah yang lebih tinggi, presidentschap atau generaalschap atau professorschap dibandingkan dengan surga-schap?

KY: Surga-schap. Untuk menjadi presiden, atau profesor harus berpuluh-puluh tahun berkorban dan mengabdi pada nusa dan bangsa, atau ilmu pengetahuan, sedangkan untuk mendapatkan surga harus berkorban untuk Allah segala-galanya berpuluh-puluh tahun, bahkan menurut Hindu atau Budha harus beribu-ribu kali hidup baru dapat masuk nirwana.

BK: Accord, Nu heb ik je te pakken Proffesor (sekarang baru dapat kutangkap Engkau, Profesor.) Sebelum saya ajukan pertanyaan pokok, saya cerita sedikit: Saya telah banyak melihat teman-teman saya matinya jelek karena banyak dosanya, saya pun banyak dosanya dan saya takut mati jelek. Maka saya selidiki Quran dan hadist. Bagaimana caranya supaya dengan mudah menghapus dosa saya dan dapat ampunan dan mati senyum; dan saya ketemu satu hadist yang bagi saya sangat berharga.

Bunyinya kira-kira begini: Seorang wanita pelacur penuh dosa berjalan di padang pasir, bertemu dengan seekor anjing yang kehausan. Wanita tadi mengambil segayung air dan memberi anjing yang kehausan itu minum. Rasulullah lewat dan berkata, “Hai para sahabatku, lihatlah, dengan memberi minum anjing itu, terhapus dosa wanita itu di dunia dan akhirat dan ia ahli surga!!! Profesor, tadi engkau katakan bahwa untuk mendapatkan surga harus berkorban segala-galanya, berpuluh tahun itu pun barangkali. Sekarang seorang wanita yang banyak berdosa hanya dengan sedikit saja jasa, itu pun pada seekor anjing, dihapuskan Tuhan dosanya dan ia ahli surga. How do you explain it Professor? Waar zit‘t geheim?

Kadirun Yahya hening sejenak lalu berdiri meminta kertas.

KY: Presiden, U zei, dat U in 10 jaren’t antwoor neit hebt kunnen vinden, laten we zein (Presiden, tadi Bapak katakan dalam 10 tahun tak ketemu jawabannya, mari kita lihat), mudah-mudahan dengan bantuan Allah dalam dua menit, saya dapat memberikan jawaban yang memuaskan.

Bung karno adalah seorang insinyur dan Kadirun Yahya adalah ahli kimia/fisika, jadi bahasa mereka sama: eksakta.

KY menulis dikertas:10/10 = 1.

BK menjawab: Ya.

KY: 10/100 = 1/10.

BK: Ya.

KY: 10/1000 = 1/100.

BK: Ya.

KY: 10/bilangan tak berhingga = 0.

BK: Ya.

KY: 1000000/ bilangan tak berhingga = 0.

BK: Ya.

KY: Berapa saja ditambah apa saja dibagi sesuatu tak berhingga samadengan 0.

BK: Ya.

KY: Dosa dibagi sesuatu tak berhingga samadengan 0.

BK: Ya.

KY: Nah…, 1 x bilangan tak berhingga = bilangan tak berhingga. 1/2 x bilangan tak berhingga = bilangan tak berhingga. 1 zarah x bilangan tak berhingga = tak berhingga. Perlu diingat bahwa Allah adalah Mahatakberhingga. Sehingga, sang wanita walaupun hanya 1 zarah jasanya, bahkan terhadap seekor anjing sekali pun, mengkaitkan, menggandengkan gerakkannya dengan Yang Mahaakbar, mengikutsertakan Yang Mahabesar dalam gerakkannya, maka hasil dari gerakkannya itu menghasikan ibadat paling besar, yang langsung dihadapkan pada dosanya yang banyak, maka pada saat itu pula dosanya hancur berkeping keping. Hal ini dijelaskan sebagai berikut: (1 zarah x tak berhingga)/dosa = tak berhingga.

BK diam sejenak lalu bertanya: Bagaimana ia dapat hubungan dengan Sang Tuhan?

KY: Dengan mendapatkan frekuensinya. Tanpa mendapatkan frekuensinya tidak mungkin ada kontak dengan Tuhan. Lihat saja, walaupun 1mm jaraknya dari sebuah zender radio, kita letakkan radio kita dengan frekuensi yang tidak sama, radio kita tidak akan mengeluarkan suara dari zender tersebut. Begitu juga, walaupun Tuhan dikabarkan berada lebih dekat dari kedua urat leher kita, tidak mungkin kontak jika frekuensinya tidak sama.

BK berdiri dan berucap: Professor, you are marvelous, you are wonderful, enourmous. Kemudian aia merangkul KY dan berkata: Profesor, doakan saya supaya saya dapat mati dengan senyum di belakang hari.

Beberapa tahun kemudian, Bung karno meninggal dunia. Resensi-resensi harian-harian dan majalah-majalah ibukota yang mengkover kepergian beliau, selalu memberitakan bahwa beliau dalam keadaan senyum ketika menutup mata untuk selama-lamanya. []

About these ads

234 Responses to “Dialog Bung Karno dan Kadirun Yahya”

  1. denduro said

    Thanks for the story. Kalo boleh mo aku taruh di blog ku, karena beliau adalah guruku. Miss you very much Ayah.

  2. Ajoull said

    Beliau juga adalah panutan saya. Saya sudah sering mendengar kisah ini. Namun belum pernah mendengar atau membacanya secara detail. Kalau boleh tau, dimana sampeyan mendapatkan sumber kisah ini? Apakah kisah ini telah dipublikasikan melalui media massa? Terima kasih.

  3. iftiron said

    bang Ajoull,
    dialog tersebut ada di Capita Selekta jilid I hal. 23

  4. Khalid said

    Prof.DR.H.Saidi Syech Kadirun Yahya selalu menguraikan ilmiahnya AlQuran dengan ilmu exacta karna di zaman ini sangat berat untuk mengungkap kehebatan ISLAM hanya dengan modal percaya begitu saja (dogmatis). Seperti pesan yang selalu Beliau ucapkan, “Research oleh kalian akan teknologi yang terkandung dalam Al-Quran itu, research !”
    Untuk Guruku Prof. DR. H.Kadirun Yahya, tiada kata yang dapat mewakili ungkapan syukur dan terima kasihku untuk segala ilmu yang telah Engkau curahkan, sebagai bekal untuk selamat dunia dan akhirat.
    Tiada lain yang kucari di dunia ini, hanya kasihMU wahai GURU sejati,

  5. Illahi anta ma’sudi waridhoka matlubbi,
    Ya Allah engkaulah yang ku maksud Keridhoan mu yang ku tuntut,
    Melalui Ayahanda Guru kita Memohon syafaat Rasulullah untuk menghadapi segala huru hara yang berkecamuk pada kurun abad XV ini,

  6. Kompol Muchtarom said

    I’ve been looking for this very long time. I finally find it. Praise to lord for the guru from above.
    Always missing You,

    Komisaris Polisi Muchtarom, Kabag Ops Polres Lampung Utara

    • bachtiar said

      Mas Muchtarom, ini ak bachtiar. mantan ansor sawangan.

      I love my master. long live ayahanda guru in my heart.

  7. chairul said

    tolong berikan cerita selanjutnya tentang guru kita YM ayahanda guru berdialog dengan bung karno, apakah masih ada kelanjutannya dari cerita ini ???

  8. imam muhadi said

    i love u ayah ku slalu cinta kamu imam muhadi denpasar

  9. syafii said

    I LOVE U AYAHHANDA.AYAH ENGKAU SLU DI HATI AKU.ENGGAK ADA YANG BISA MENGGANTIKAN KEDUDUKANMU DI HATIKU SAMPAI MATIPUN,JIWA AKU HANYA UNTUKMU,AKU RINDU PADAMU AYAH,I LOVE U FOREVER DAN I MISS YOU FOREVER AYAH.

  10. dobi krisnawan said

    i love u ayah in everytime, and anytime….god bless me…
    Jangan pernah lengah akan godaan dunia, selalu sertakan Dia dalam hatimu…
    Ayah semoga jubah n syafaatmu selalu menyertaiku…amin

  11. Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar wa lillah ilhamd….
    Sekedar Informasi bagi semua jammah Thariqat Naqsyabandiah di seluruh dunia.Saya adalah pemegang tampuk kepemimpinan Thariqat Naqsyabandiah dari Jabal Qubis pimpinan Al-Mukarram Saidi Syekh.YMM.Ayahanda Guru(H.Khadirun Yahya) Al-Khalidi yang ke-36 yg Haq,dan biar kalian semua jangan keliru bahwa anak kandung beliau tidak pernah sama sekali diberi amanah untuk meneruskan tegaknya Kalimatullahi Ilya Ulya.Saya dapat membuktikan semua kekeramatan yang pernah beliau miliki (H.SS.Khadirun Yahya),karena beliau telah menurunkan semuanya pada saya juga perlu anda semua ketahui “Timbang Terima” jabatan antara saya dan Beliau pada 04-Mei-2001.Saya selalu ada ditengah kalian semua,jangan takut Masih ada Sang Ahli silsilah-36 yg Haq.Dan pemberitahuan kepada H.Abdul Khalik Fadjuani,SH hentikanlah kepura-puraan anda sebagai Ahli Silsilah yg Haq karena nanti akan berakibat fatal bagi Anda.Silakan bertanya apapun ke alamat e-mail saya kan menjawanbnya.Allahu Akbar,Allahu Akbar,Allahu Akbar wa Lillah ilhamd.
    Selamat beramal Kalimah Allah…Karena Hanya Kalimah Allah yg Haq dan Murni yg berasal dari sisi-Nya yg dapat menyelamatkan kita mulai dari dunia sampai Akhirat,bukan kalimah Allah produksi kita Sendiri.

    • Kalau memang anda pemegang tongkat silsilah,tolong minta alamat email yang jelas,saya pengikut Surau nurul amin TA,sepengetauhanku tdak ada yang di kasih estafet oleh guru,dan arco jakarta tempate ayah handa dulu sewaktu aq berjiarah di sana kok dak ada mursitnya…tolong minta alamat jenengan yang jelas biar aq cari kebenaran yang hakiki

    • irzya said

      tolong sy juga minta/kirim email saudara, thx

    • irzya said

      untuk mas budi leksono, mohon bantuannya juga kalau emailnya sudah ada, bisa beritahu sy keemailku : irzyasiregar@yahoo.com ,supaya sy juga gak bingung, thx

      • mbah win said

        trims mas mursyid,klo anta penerus ayah guru,ada bedanya ga wirid anda dengan ayah guru,dan bisa ga orang yang hidup berkomunikasi dgn ayah guru yang sudah berlindung?dan jika bisa tolong saya di sambungkan!tlong diterangkan tarekat yang haqiqi….yang bisa menyambungkan sampai kehadirat Allah….!trims

    • Anda lah yang berhenti berpura-pura, ngaku-ngaku Mursyid, kalo mursyid ya diam-diam saja, ndak usah menyerang atau menghujat Mursyid orang, Dosa tau

      • Hen said

        Se7!….Masa Mursyid kok main internet…??? Bukankah ada Adab untuk Mursyd…??? Wah ngeri tuh orang,ngaku2……!

    • ngilhamehan said

      jangan membohongi orang bang,,,saya yakin, abang paham akibatnya

    • Bowie Bollyn said

      kriteria guru mursyid dapat dilukiskan atau digambarkan secara riil ke dalam tujuh butir antara lain sebagai berikut :

      1 Pilih guru kamu yang mursyid, (dicerdikkan oleh Allah), bukan oleh yang lain-lain dengan mendapat izin Allah dan ridha-Nya.
      2 Ia adalah kamil lagi mukamil (sempurna lagi menyempurnakan) karena karunia Allah.
      3 Yang memberi bekas pengajarannya, (kalau ia mengajar atau berdo’a, maka berbekas pada murid, si murid berubah ke arah kebaikan).
      4 Masyhur ke sana ke mari. Kawan dan lawan mengatakan “Ia seorang Guru besar”.
      5 Tidak dapat dicela oleh orang yang berakal akan pengajarannya, yakni tidak dicela oleh al Qur’an dan al Hadist serta ilmu pengetahuan.
      6 Yang tidak kuat mengerjakan yang harus, umpamanya membuat hal-hal yang tidak murni halalnya.
      7 Tidak setengah kasih akan dunia, karena bulat hatinya. Ia kasih akan Allah, ia bergelora dalam dunia, bekerja keras untuk mengabdi kepada Allah SWT bukan untuk mencintai dunia.

    • fuad said

      ini orang terlalu banyak tidur

  12. eka said

    Ayahanda,meskipun ayahanda sudah berlindung tetapi ayah tetap ada di relung hatiku.aku rindu ayah…

  13. usrock said

    GOD bless you

  14. Atiq said

    Ilahi AntaMaqsudi waidhokaMatlubi.Trimakasi tak terhingga untuk AYAH tecinta,terimakasi telah menjaga hati kami.tRIMAKASI untuk-MU TELAH MEMBIMBING LANGKAH KAMI.Trimakasi

  15. winardi budiarto said

    Termenung aku membacanya..
    Terima kasih Ayah..anak mu ini sangat merindukan Mu

  16. KOLIS said

    CINTA DAN KASIHMU TELAH MENYINARI RELUNG HATIKU AYAH
    ENGKAULAH GURU SEJATIKU
    SAMPAI MATI AKU SELALU MENCINTAIMU
    ENGKAU SELALU ADA DI DLAM HATIKU

  17. deny said

    assalamu alaikum, abang abang dan kakak- kakak yang ada ditanah air pengikut ayahanda guru kita, ketahuilah bahwa memang beliau telah berlindung, namun hakekatnya beliau mempunyai penerus dan bukan yang ke silsilah yang ke 36, namun silsilah yang ke 35 juga, dan beliau adalah saksi pada saat pengangkatan ayahanda guru saat di jadikan Saidi Syech oleh nenek Hasyim, dan pengangkatan beliau juga di saksikan oleh Yang Mulia Ayahanda Guru kita, namun mohon maaf kami tidak bisa mengungkap identitas beliau… cuma hanya memberitahukan saja, kenapa dunia ini belum kiamat, karena masih ada Nurun ala nurin didunia ini yang bersemayam dihati seorang mukmin yang dikasihi oleh allah, beliaulah penerusnya…sebab bila tidak maka dunia sudah kiamat, seperti yang difatwakan Yang Mulia Ayahanda Guru kita,..walahualam

  18. deny said

    ohh iyya, kami lupa memberitahukan bahwa, nurun ala nurin itu harus bersemayam di dada orang mukmin yang Hidup didunia dan dikasihi oleh Allah swt, bukan bersemayam ditempat benda mati seperti dibatu, dimakam.demikkian abang2 dan kakak2, mohon maaf bila ada kesalahan penulisan

    • boy said

      bukan bersemayam tap ditanamkan.

      • fuad said

        he ms deny kalau gak ngerti, or belum cukup ilmu jngn ngomong, untuk urusan yg satu diam adalah emas, yg penting amalkan apa yg kita dpat, itu semua bukan urusan kita, ingat pesan YMM AYAH jaga persatuan dan kesatuan,

  19. bucco said

    saat hati direlung rindu akan kebesaran tuhanku, saat langkah menjadi goyah,tak tahu arah, engkau(ayah)menjadi penerang jalanku, aku rindu padamu ayah, aku bersyukur kepada tuhanku yang memberikan aku seorang guru yang khalish mukhlisin.saya hanya minta didoakan agar jadi murid yang salik, dan sebagai hamba yang senantiasa berysukur.semoga di hari kelak saya dpt bertemu dg guruku.amin..amin..ya robbal alamin

  20. Goddess said

    Ketahuilah,hanya ALLAH SWT yg berhak kt cintai setulus hati.Letakkanlah cinta kita kepada orang tua,suami,istri, anak, guru,harta benda dll di tangan kita.Dan cinta kita kepada ALLAH SWT jauh merasuk kedalam relung hati. Dan janganlah kita menyekutukan ALLAH SWT dengan apapun..

  21. Allahu Akbar….Allahu Akbar…Allahu Akbar….Wa Lillahil Hamd….

    Kita Maha bersyukur kepada Yang Maha Akbar bahwa sampai sekarang kita masih diberi-Nya Kurnia untuk selalu menghampirkan diri dan berhampir pada sisi-Nya dan masih diberi-Nya kesempatan untuk memperbaiki segala kekurangan amaliah kita sehari-hari.
    Selaku Ahli Silsilah-36 yang juga merupakan Al-Ulama Warisatul Anbiya serta berstatus sebagai Ulama yang Waliyam Mursyida saya punya tanggungjawab untuk menyampaikan kebenaran ini pada Abang dan kakak yang saya kasihi di manapun berada. Ada persoalan yang harus Kami luruskan di sini :

    AL-Muqarram YMM.Ayahanda Guru Prof.DR.H.SS.Khadirun Yahya Muhammad Amin AL-Khalidy An-Naqsyabandi tidak pernah mewariskan kepada anak-anak kandungya Nurun Alaa Nuriin yang tertanam dalam Arwahul Muqaddasah beliau yang dulu diambil secara estafet dari dada Muhammad Rasulullah S.A.W sampai kepada Saidina Abu Bakr Siddiq r.a terus sampai kepada Ayah Guru kita. Hal ini terbukti dengan tidak adanya kekeramatan Allah SWT dalam diri anak kandung YMM.Ayahanda Guru yang pernah ditunjukkan YMM.Ayah pada saat dia memegang tampuk Ke-Mursyidan ke-35 seperti menghidupkan orang yang telah mati, menebalkan lapisan ozon dan membersihkan kontaminasi udara dengan cara menyalurkan Kalimatullahi Ilya Ulya ke seluruh jagad raya,dan berbagai macam lainnya kebesaran illahi yang kaya. Hal ini tentu saja hanya dapat dilakukan oleh manusia yang telah disiapkan oleh Allah untuk jadi AL-Ulama Warisatul Anbiya (tetapi bukan waris dalam bidang fiqh) melainkan waris dalam bidang Nurun Alaa Nuriin. Nurun Alaa Nuriin adalah radar pada sisi Allah, bergetar pada sisi Allah maka bergetar saat itu juga. Ingatkah Abang dan Kakak sekalian akan bunyi Qur’an “Laualzanaahu Qur’an…” Jika Kami turunkan Qur’an itu di bukit niscaya akan kalian lihat bukit itu hancur berantakan karena takutnya kepada Kami” disini Allah SWT menegaskan tidak akan mampu bukit menahan getaran Maha UltraSonoor dari Allah SWT yang disalurkan melalui Nurun Alaa Nurin dari sisi-Nya. Sudah cukuplah dalil bagi kita untuk menarik kesimpulan bahwa anak-anak YMM.Ayah Guru tidak pernah ditunjuk oleh Allah dan diwariskan YMM.Ayah Guru Nurun Alaa Nuriin, Hal ini dapat kita lihat pada Alm.Iskandar Zulkarnain (Anak Kandung YMM.Ayah) yang awalnya hanya memposisikan dirinya sebagai pimpinan Yayasan Prof.DR.H.Khadirun Yahya lama kelamaan memposisikan dirinya sebagai Mursyid dan duduk di dalam Mihrab YMM.Ayah, oleh karena tidak ada Nurun Alaa Nuriin yang notabene faktor Unlimited dari Allah dalam diri Alm. Maka hidup beliau berakhir dengan teragis karena tidak sanggup menanggung bala,dosa,penyakit dari murid-muridnya semua, dan masa kepemimpinan beliaun hanya lebih-kurang 3 tahun saja, padahal YMM.Ayah pernah mengatakan rata-rata masa kepemimpinan seorang Mursyid adalah 1 abad. Saya berani mengatakan ini karena pada saat Alm.Iskandar Zulkarnain di mandikan badannya lembam-lembam seperti habis kena pukul. Tidak susah kok untuk mencari Ahli Silsilah yang Haq yang dipilih Allah setelah YMM.Ayah, caranya siapapun yang mengaku Mursyid coba duduk Mihrab-mihrab besar YMM.Ayah seperi Darul Amin, Qutubul Amin, Baitul Amin selama 3 thn saja kalau tidak terjadi apa-apa pada dirinya maka dia itulah Ahli Silsilah sebenarnya, maka dari itu COBA HIMBAU PADA H.ABDUL KHALIK FADJUANI, SH AGAR MELAKUKAN ITU niscaya dia tidak akan berani karena dia juga tahu kalau dirinya bukan Ahli Silsilah yang Haq. Wahai para anak-anak kandung YMM.Ayah dia sayang pada kalian maka dia tidak pernah menunjuk kalian untuk jadi Mursyid sebab jadi Mursyid resiko dan konsekuensinya tinggi. Lihat setelah kepergian YMM.Ayah, para Technokrat dan Pejabat banyak yang hengkang karena mereka sudah tahu kebenaran hal yang saya sampaikan ini.
    Cobalah undang saya duduk di Mihrab YMM.Ayah agar terbuktilah saya bukan seorang gila yang penuh omong kosong. Tetapi ingat tatkala hal itu terbukti tidak pernah terbersit sebiji zarah pun di hati saya untuk menguasai Yayasan Prof.DR.H.Khadiun Yahya.

    Teruslah beramal jangan bosan-bosan saya sudah di amanahkan YMM.Ayah untuk selalu mendoakan dan membimbing kalian setiap saat, bertanyalah apa saja kepada saya bila ada persoalan yang kalian hadapi karena itu sudah tugas yang diberi pada saya.

    Allahu Akbar….Allahu Akbar…Allahu Akbar….Wa Lillahil Hamd….

    • a.cangak said

      assalamuala’ikum wr.wb
      segala puja dan puji bagi allah swt yang telah memberikan petunjuk menuju jalan kebenaran melalalui nabi dan rasulnya.
      shalawat serta salam semoga tetap tercurah keharibaan nabi besar muhammad saw yang telah membawa umatnya dari jaman kegelap menuju cahaya yang terang hingga akhir jaman ini.
      didalam ilmu tasawut dikatakan bahwa karomah/yang lebih dikenal sebagai kekeramatan hanya bisa dicapai oleh seorang wali dan kekeramat hanyalah awal maqom kewalian.
      menurut ibnu at-thailah kekeramatan yang sebenarnya bukan bukanlah seseorang dapat terbang di udara atau menghidupkan orang mati,tetapi menururt beliua kekeramatan yang sesungguhnya adalah mampu istiqomah menjalankan perintah rasulallah dan menjauhi larangannya.

    • ngilhamehan said

      bohonnngggg

      • allah swt selalu punya jlan untuk hambanya,,, jangan lah mengaku dirimu hebat,,, kakek guru kadirun yahya berkata di atas langit masih ada langit,,,
        jangan pernah mengaku dirimu beriman sebelum ku uji keimanan mu,,,

    • boy said

      janganlah antum pecah belah murid – murid ayah ini. pokoknya jangan mempermurid, murid dari ayahanda. karena itu urusan ayah.

      saya sudah dengar kata – kata antum dari bibi saya yang juga berguru dengan murid dari ayah. WALAU SEKARANG KAMI BEDA GURU silaturahmi tetap jalan.

      pokoknya tujuan guru itu agar muridnya menjadi rahmatan lil’ alamin khairuummah khalifatullah fil’ardh, dengan melaksanakan pokok 7 NILAI dasar YAYASAN PROF. DR. H. S. S. KADIRUN YAHYA.

  22. Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar WaLillahil Hamd

    Wa’alaikumus Salam Warahmatullahi Wabarakatahu,

    Sedikit Kami dahului dari pertanyaan yang Ananda sampaikan, yaitu mengenai Thariqatullah sebagai alat dalam ilmu Tasawuf, kita mengetahui ilmu Tasawuf adalah pokok pilar Agama Islam yang lainnya adalah Fiqhnya, Tauhidnya, Nahu, Shorop, Mantiq dan sebagainya. Ilmu Tasawuf ini adalah sangat halus, sangat tinggi mutu dan kualitasnya, getaran-Nya pergi kepada Maha UltraSonoor dan agar Tasawuf dapat memberi bekas dapat benar-benar memberi manfaat kepada sang murid harus Allah sendiri yang turun tangan untuk menyampaikannya melalui Waliyam Mursyida. Oleh karena itu wahai para pendakwah-pendakwah Kami yang selama ini menyampaikan sesuka hatinya kesana kemari tentang ilmu Tasawuf/ Thariqat, wah ini sangat berbahaya. Di dalam Tasawuf ada mengandung Technology yang amat tinggi dan halus. Dalam Qur’an Surat Al-Hasr menyatakan “Jika Kami turunkan Qur’an itu di atas bukit niscaya bukit itu akan hancur berantakan karena takutnya kepada Kami”. Nah, jika ada sesuatu yang dapat menghancurkan bukit maka sesuatu itu mengandung energy, energy masuk kepada technology dan technology harus mempunyai methodology. Maka itu di dalam Tasawuf ada Methodology yang kita kenal dengan sebutan ‘Thariqatullah’. Agar Tasawuf ini dapat diterangkan dengan jelas maka peceramah itu harus menguasai ilmu technology dan berpengetahuan serta mengamalkan Thariqat dengan baik.
    Ilmu Fiqh,ilmu Tauhid silahkan mana Ulama penceramahnya semuanya pun boleh, tapi Tasawuf itu hanya disampaikan oleh getaran Allah Azza wa Jalla melalui Nurun Alaa Nuurin Yahdillahi mayasaa’ yang ditanamkan dalam Arawahul Muqaddasah Rasulullah dan dipindah-pindahkan oleh Allah secara estafet kepada wadah yang telah disiapkan oleh Allah sendiri yaitu dalam wadah seorang Al-Ulama Warisatul Anbiya yang juga berstatus sebagai Al-Ulama yang Waliyam Mursyida. Kita lihat setiap tahun banyak sarjana-sarjana IAIN yang dilahirkan tapi Ulama yang Waliyam Mursyida dalam sekian puluh tahun atau ratus tahun hanya dilahirkan satu orang saja. Seorang Ulama Waliyam Mursyida ini Ruhnya telah terhubung oleh Ruhaniah Rasulullah S.A.W begitu juga Lathifatul Rabbaniah (Nurun Alaa Nuriin) dari seorang Mursyid dapat diumpamakan seperti air laut kalau kita ambil air laut memakai sebuah ember maka air laut yang terdapat di dalam ember itu tidak tercerai berai dengan lautan yang luas tadi walaupun dia terdinding dari kanan-kiri tapi dari atas dia tetap satu. Jadi seorang Mursyid berfungsi sebagai corong bagi penyaluran Kalimah Allah, apa dalilnya? “Wama ramaita itz ramaita Walakinallahu wa rama” hai Muhammad bukan engkau yang melempar melainkan Aku, kata Allah.
    Lihat lah dalam kehidupan Amaliah kita sehari-hari sulit untuk mencapai tingkat kekhusyukan dan tidak pernah dunia Islam menseminarkan bagaimana pelaksanaan teknis sholat yang khusyu’. Kenapa ini bisa terjadi, Iyalah diganggu oleh Al-Iblis. Iblis Kemampuannya naik ke syurga, Adam bukan ditipu di masjid, di surga dia tipu, awak pandai naik ke syurga? Begitu lawan yang dihadapi, umurnya Milyaran Tahun, kau kemarin baru lahir, anak ingusan kau sama dia, di tokok dilibasnya sebentar belok kita, muridnya segala tukang sihir yang jago-jago itu yang bisa terbang bisa hilang, kau seekor pun tak punya murid, dia halus engkau kasar. Itu jenis yang engkau lawan dengan Audzubillahi minas Syaithon produksi engkau sendiri ? jangan mimpi jauh panggang dari api kalau ini sampai bercokol dalam dirimu engkau pergi ke LIANG LAHAT beserta Iblis. Sudah….Maka disini lah fungsinya itu Thariqat yang dibawa oleh sang Mursyid, sehingga dengan Kalimah Allah yang murni yang berasal dari sisi Allah yang diajarkan dalam ilmu Tasawuf barulah gelombang Iblis dapat diredam. Maka itu, Sunnah atau Wajib Thariqat ini? Jawabnya WAJIB.

    Jadi, mengenai siapa diri saya tidaklah penting, karena bagi Kami para Ahli Silsilah dan Khalifah Allah dan Rasul yang terpenting adalah Sang Murid, menjadi imam Jasmani dan Rohani bagi Sang Murid. Saya Janji suatu hari nanti kita akan bertemu dan bertatap muka akan tetapi walaupun kita sekarang belum bertemu dan bertatap muka tapi Arwahul Muqaddasah Kami para Ahli Silsilah senantiasa bersama kalian wahai para murid sekalian dan Kami tidak pernah tidur apalagi Mati, karena Arwahul Muqaddasah kami beserta yang Maha Hidup…Allah Azza Wa Jalla. Perbaharui dan sepuh terus lah iman kita dengan perbanyak beramal Sholih dan Dzikirullah, karena iman harus selalu tetap muda iman kepada Allah tidak boleh tua, kalau tua-tua nanti dia lapuk, apalagi di zaman pancaroba ini dan diakhir dari pada kurun ke-15 yang begini dahsyat, dimana kita lihat banyak cobaan-cobaan yang tidak pernah terjadi selama dunia terbentang, hanya Thariqatullah lah yang dapat melepas kita dari efek negatif globalisasi walaupun kita dalam globalisasi.
    Dalam waktu dekat ini saya akan kirimkan foto untuk Abang dan Kakak yang Kami kasihi dimanapun berada sebagai kenang-kengangan dan bukan untuk dijadikan Mursyid.
    Sekian dan Terimakasih Assalamu’ alaikum Warahmatullahi Wabarakatahu.

    Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar WaLillahil Hamd

    Tertanda,
    Al-Muqarram Ahli Silsilah Thariqat Naqsyabandiah – 36.

  23. Wa’alaikumus Salam Warahmatullahi Wabarakatuhu,

    Terimakasih atas pertanyaan Ananda yang kritik, saya senang dengan kepedulian Abang dan Kakak dengan hausnya mencari kebenaran akan sesuatu dan kecintaan yang besar akan Allah dan Islam.
    Saya berani menyatakan hal ini karena saya tahu benar bahwa AL-Muqarram YMM.Ayah Guru Ahli Silsilah – 35 tidak pernah menunjuk para anak kandungnya untuk jadi seorang Mursyid yang notabene pemimpin umat karena tidak adanya bukti othentic baik serah-terima yang di saksikan oleh ramai, hanya pada saat yang menyerahkan perangkat Mursyid kepada Alm.H.Iskandar Zulkarnain itu saudaranya sendiri yakni bang In Malik-Jakarta bukan Ayahanda langsung yang memberikan Mahkota dan Tongkat Ahli Silsilah. Pertanyaan Ananda kenapa saya berani menyatakan diri ? Puncak Hal ini terjadi pada bulan Mei 2001 namun sebelumnya antara saya dan YMM.Ayahanda Sudah saling berbincang untuk penyerahan Tampuk kepemimpinan Thariqat Naqsyanbandiah, tepatnya pada tanggal 02-Mei-2001 ketika itu saya sedang berbincang-bincang dengan Abang-abang para Ikhwan dan Waktu itu tiba-tiba keadaan alam berubah menjadi gelap mendung tak lama kemudian petir bersahut-sahutan dan akhirnya turun hujan deras, ketika itu saya ucapkan apa yang sudah diberitahukan YMM.Ayahanda bahwa YMM.Ayahanda akan berlindung, nah spontan saja semua ikhwan marah dan menganggap saya gila serta saya diusir dari surau-surau YMM.Ayah. Dan ternyata apa yang saya ucapkan terjadi berkenaan dengan tanda-tanda alam Hujan Lebat 5hari 5mlam sampai menjelang berlindungya Ayah dan pada hari sebelumnya tepatnya ketika habis Tawajuh Dzuhur pada saat saya beramal sendiri terjadi fenomena yang begitu dahsyat, saya melewati alam ‘Wukuf’ dan akhirnya Fanafillah ketika itu saya melihat di Alam itu YMM.Ayahanda berjalan dengan diiringi sebuah Makhluk berjubah Merah yang tidak jelas entah lelaki atau perempuan, disitu saya lihat Ayah seperti digiring Makhluk tersebut sambil mengenakan Pakaian Mursyid Lengkap (Jubah, Mahkota dan Tongkat) mungkin saja Makhluk itu adalah Malaikatul Maut Izrail a.s. Pada saat Ayah akan menyebrang antara Alam manusia dan Alam Ruh saya melihat Anak-anak Beliau duduk satu saf (Bang H.In, Bang H.Don, Bang H.In malik) dan juga duduk setarafnya Abangda Amiruddin Yusuf, bang Karim Rais, bang Moga Barita Raja, serta saya sendiri (saat itu badan saya serasa jadi 2 satu yang duduk dan satu yang melihat kejadian tersebut). Ayahanda terus berjalan melewati orang-orang yang saya sebut tadi dan awalnya saya kira Ayah akan berlalu begitu saja, namun alangkah terkejutnya ketika Ayah menghampiri saya diantara yang sedang duduk tadi dan menyerahkan semua perangkatnya kepada saya dan memasukan sesuatu ke dalam dada saya setelah selesai prosesi serah terima beliau memberi hormat terakhir saya pun berdiri memberi hormat terakhir barulah setelah itu Ayahanda berlalu bersama Makhluk berjubah merah itu dan lamban laun hilang di alam yang belum pernah saya lihat selama ini. Setelah kejadian itu saya yang sedang dalam keadaan Fana Fillah tersentak oleh dering suara telepon rumah dan ternyata telepon itu berasal dari Surau Qutubul Amin-II Arco mengkhabarkan bahwa Ayah telah berlindung kontan saya menangis sejadi-jadinya bercampur rasa sedih, takut, bingung dan khawatir akan kejadian yang saya alami tadi, kenapa harus saya yang ditunjuk YMM.Ayah untuk meneruskan Silsilah daripada Thariqat Naqsyabandiah yang selama ini beliau pimpin, saya merasa takut, tetapi seiring berlalunya waktu YMM.Ayahanda terus mendidik saya bagaimana merealisasikan panji-panji kebesaran Allah termasuklah cara men-Thalqinkan ikhwan yang baru, menentukan jadwal I’ktikaf, menaikkan petoto, membuat Air Kalimah Allah (Air Tawajuh), dan ilmu lainnya yang pernah YMM.Ayah terima dari guru-guru beliau terdahulu.Secara dzahiriah Ayah tidak pernah melakukan itu mungkin karena khawatir adanya kecemburuan di antara Ikhwan sebab dari semula memang para anak kandungnya dan juga beberapa Ikhwan sangat ingin menduduki posisi Mursyid. Tentu saja Hal ini yang membuat saya berani, dan saya pikir sudah waktunya membuka kebenaran ini di hadapan semua Ikhwan, juga karena saya khawatir terhadap YM.Abu H.Abdul Khalik Fadjuani karena sekarang memposisikan diri sebagai Mursyid, takutnya berakibat fatal terhadap beliau karena tidak adanya tertanam Nurun alaa Nuriin dalam ruh beliau sehingga ketika umat makin ramai beliau akan semakin berat dan tersiksa karena menanggung beban umat. Silahkan jika Ananda ingin menyampaikan ini kepada seluruh Ikhwan.
    Mengenai foto, tentu saja bukan untuk dijadikan Mursyid, itu jelas syirik dong kalau untuk kenang-kenangan ya silahkan saja. Foto itu kan gambar, kertas, dan tidak ada Nurun Alaa Nuriin di dalam kertas. Jika ada ular kecil saja seperti kobra ditakuti apanya ? tentu bisanya bukan, kita masukkan bisanya ke dalam tombak, tombak berbahaya, masuk dalam pisau, pisau berbahaya. Nah, ini Nurun Alaa Nuriin itu yang penting buat kita,benar tidak?

    Saya amat bermohon kepada Allah dan juga YMM.Ayah sendiri semoga dengan saya membuka tentang masalah ini tidak akan terjadi perpecahan dan pro-kontra di kalangan Ikhwan.
    Terus beramal ya, jangan bosan-bosan. Sebab syaria’t saja berapa banyak kitabnya perlu berapa tahun memantapkannya belum lagi Thariqatnya perlu berapa tahun mengamalkannya barulah kita mendekat kepada Hakikat dan buah dari semua itu adalah Ma’rifatullah.

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi wa Barakatuhu

    • daniesist said

      apa sichh maksud n tujuan anda membuat cerita dongeng sperti ini

    • boy said

      janganlah begitu abangda . . . ! janganlah dipecah belah murid – murid ayahanda ini. dan jangan mempermurid, murid ayah. karna itu urusan ayah.

      kami didalam yayasan pun tidak pernah diajarkan atau menghujat siapapun yang pindah guru mursyidnya setelah ayah berlindung.

      jagalah tali silaurahmi kita ini

  24. kris said

    aaa

  25. KRONOLOGIS KEJADIAN
    BAHWA
    YMM. AYAHANDA TIDAK PERNAH MENUNJUK KELUARGANYA
    SEBAGAI AHLI SILSILAH – 36

    Sebelumnya saya mohon ampun pada Allah dan mohon maaf yang sebesar-besarnya pada YMM.Ayahanda Guru karena membuka cerita ini dan saya juga minta maaf pada para Abang – Kakak yang merasa tersinggung karena hal ini. Sebenarnya saya menceritakan ini hanya karena kasihan pada Abang – abang dan Kakak – Kakak Ikhwan yang selama ini keliru menganggap bahwa Ahli Silsilah – 36 itu berasal dari Keluarga dan Ikhwan Tua (Alm.Iskandar Zulkarnain – Alm.Sandap).
    Tepatnya pada bulan Mei – 2001, saat itu kondisi kesehatan YMM.Ayahanda Guru semakin kian memburuk dan kemudian Para Keluarga YMM.Ayahanda membawa Beliau untuk dirawat di rumah sakit PERTAMINA – Jakarta. Ketika menjelang berlindung YMM.Ayahanda Guru terus mengucapkan Kalimah Tahlil (Laa ILaaha ILallah…..)terus menerus, waktu YMM.Ayahanda Guru ingin mengatakan siapa Ahli Silsilah – 36 (Itu adalah saya, karena semasa beliau hidup beliau amat mengasihi saya walaupun beliau tidak menunjukkannya di depan para Keluarga dan Ikhwan Lain, saya masih menyimpan bekas potongan kuku / rambut dan Sejadah pemberian YMM.Ayahanda yang berwarna Hitam yang diberi YMM.Ayahanda pada tahun 1995 di Batugingging pada saya, waktu itu YMM.Ayahanda menyuruh saya memanjat pohon jambu air di Ayunda Arafah untuk cucunya beliau menyuruh saya mengantarnya ke dalam Mihrab / Kubah Beliau, sejak itu saya terus akrab dan sering bertelefon dengan YMM.Ayahanda) tapi waktu itu seperti di taqdirkan Allah, para Anak-anaknya dan Keluarga Lain sibuk keluar dari ruang rumah sakit, dan setelah mereka kembali ternyata YMM.Ayahanda sudah berlindung. Spontan saja para Anak dan Keluarga YMM.Ayahanda kaget dan sedih juga tidak sempat mendengar amanah terakhir beliau. Beberapa Hari setelah YMM.Ayahanda berlindung mulailah terjadi keributan antara keluarga Ummi dan Bunda (ribut untuk memegang mahkota dan tongkat silsilah) waktu itu Alm.Iskandar Zulkarnain dan Bang In-Malik membentak Bunda dengan keras untuk meminta Mahkota Silsilah dan penengahnya adalah Alm.Sandap, akhirnya bersepakatlah kedua Keluarga bahwa yang Memegang Tongkat Silsilah adalah Alm.Iskandar Zulkarnain dan yang memegang Mahkota adalah Alm.Sandap. Karena mereka berdua (Alm.Iskandar dan Alm.Sandap) tentu saja mereka tidak “SANGGUP” memegangnya karena YMM.Ayahanda tidak pernah menunjuk mereka. Inilah cerita yang sebenarnya yang selama ini ditutup-tutupi oleh yang Tua-tua dan diselewengkan para Petoto yang tidak jujur.
    Disini ada saya lampirkan foto di Hongkong – Kowloon, istri saya yang berjilbab dan adik ipar saya (cantik kan istri saya) dan dibelakang mereka ada sebuah surau kecil berwarna hijau adalah surau yang saya dan para murid disini bangun untuk tempat kami beramal. Saya sangat kasihan ya dengan para Ikhwan yang selama ini salah sangka dengan siapa penerus YMM.Ayahanda. Bila ‘Channel’ nya salah apa gunanya kita beramal,wirid dan suluk (tidak akan sampai pada sisi Allah). Tapi saya bukan bermaksud mematahkan semangat para Ikhwan, teruslah beramal dan ber-Rabithah pada Saya, Insya Allah akan Sampai dan tidak akan sia-sia.

    Tertanda,
    AL-Muqarram AL-Haj Saidi Syechk L.Sulaiman Ibnu Achmad Yusuf Muhammad Amin.QS

    • badroen said

      Kakek H. Sandap(alm) bukan sbg Mursyid melainkan Pimpinan Dzahiriyah dan itu berlangsung sejak sebelum Ayah berlindung. jadi anda hnya mengada-ada.

    • janganlah pengaruhi orang untuk pindah Mursyid, tidak baiklah itu, dan jangan ngaku-ngaku Mursyid dosalah itu

      • NIA said

        tapi kenapa banyak sekali murid Ayah yg dipengaruhi supaya pindah Mursyid ke 36 shg sekarang murid Ayah yg tetap setia cuma sedikit,… eh… tapi itu kan sesuai dg Fatwa Ayah “Murid Ayah di akhir zaman, tinggal satu putaran tasbih” semoga yg sedikit inilah yg berkualitas…

    • haryono said

      asslm…..para abang2 saya jg merasakan betapa indahnya masa2 sewaktu ymm ayahanda masih ada…kekeramatannya menjuru dunia….sebab apa karena kita masih bersatu dalam naungan ymm ayahanda..namun apalah yang terjadi sekarang….pecah…semua kebingungan dalam mencari mursyid pengganti ymm ayahanda….kalo saya gak repot2 tuhan ada dimana2…tetaplah berpegang teguh dgn ymm ayahanda berserta murid2 yang dicintai…karena ini masalah hati…tidak bisa didebatkan atau diskusi…kembali kepada ke yakinan seseorang yang terpenting masih dalam lingkup ymm ayahanda….tuhan itu esa..belajarlah pada hakikat yang sebenarnya….memohaon ampun…beribu ampun…agar kita dibukakan hijab…agar apa terganjal di hati dapat jawaban dari ymm ayahanda….otak selalu ingin merongrong kita agar kita pecah dalam menjalankan keyakinan kepada ayahanda…..ingatlah fatwa ymm ayahanda….jagalah persatuan dan kesatuan kita….agar setan jauh dari hati kita ….maaf saya selalu praktek dalam menjalankan tariqat…bukan teori yang selalu tidak ada ujung pangkalnya…..ingatlah kisah2 nabi musa dan nabi hidir

      wassalam……………

      • ASTAQFIRULLAH…. YM Ayah Guru yg kami cintai…maafkanlah Abang kami…yang seharusnya menjadi pembimbing kami atas semua ajaranmu…. sungguh tak PATUT jika hal2 semacam ini di sampaikan di ruang PUBLIK yang tentunya akan di baca oleh semua orang…bahkan oleh orang yg tidak bermursyid… sungguh sebagai orang yg merasa diri berilmu dan sangat mencintai YM Ayahanda Mursyid kita semua…seharusnya lebih mengutamakan menjaga ADAB dan tidak mengesankan mencemarkan kesucian nama AGUNG YM Ayahanda GURU…Sadarlah Abang yang terhormat .. siapa yang akan menjaga keluhuran dan kemuliaan ajaran AYAHANDA kalau bukan kita murid2 BELIAU…. semoga ALLAH membuka HIJAB hati Abang atas SAFA’AT YM AYAHANDA Guru…Amien yaa Mujibassa’ilin…

    • murid said

      anak TK pun akan tertawa mendengar dongeng anda!!!!

  26. Hizb said

    Masak orang fana bisa mendengar telepon berdering,mencela anak kandung dari mursyidnya,dan tak tahu peraturan silsilah kemursyidan.Jelas bahwa sodara al-muqaram bukan seorang ahlu tarekat

  27. jenggot said

    Illaihi anta maqsudi aja lah,ada tidaknya yang ke-36 sampai saat ini saya belum dikasih tau tuh

  28. Aneuk Miet said

    Assalamu’alaikum wr. wb

    Mohon ijin copas ya buat saya masukin ke blog saya, terima kasih

  29. @rjuna said

    “26.Hizb said
    April 21, 2009 at 7:08 am
    Masak orang fana bisa mendengar telepon berdering,mencela anak kandung dari mursyidnya,dan tak tahu peraturan silsilah kemursyidan.Jelas bahwa sodara al-muqaram bukan seorang ahlu tarekat

    setuju sekali

  30. Edhi Rachmawanto said

    maaf tuan2 yg terhormat yg diciptakan Alloh SWT untuk belajar dan dipelajari oleh sesamanya, mohon dgn kerendahan hati untuk tidak mengungkapkan kata2 yg tuan2 sendiri tidak tau maksudnya. Terutama kepada tuan ke 36 coba sekarang bangun!!! Didalam Al qur’an jelas Alloh SWT mengatakan bahwa hanya Alloh yg tau tentang Gaib , jadi mungkin anda mimpi dan berharap tau tentang gaib. Kalo anda benar ke 36 anda pasti tau maksud saya. Kepada kakak2 dan abang2 kukuhkan antena pada channel yg jelas mengeluarkan gambar dan informasi.Semoga semua memahami amin…

    Sholawat untuk junjungan kita semua

  31. akhmad syafuan said

    track record yg 36 ini bagaimana ya kok kami kami ini nggak tau baguslah kalo menyarankan yang baik baik saja sbab smua manusia yang hidup ini pasti punya niat baik bukan niat merusak itu aslinya hati nurani saya sarankan jangan black kampanye coba contoh tuh barack obama dia masih salaman dengan george bush ngantar kehelikopter lagi jadinya manusia sejagad ini simpatik

  32. noname said

    saya mengerti semua dari kita sudah lewat D1 jadi hal seperti ini tidak perlu terlalu di dramalisasi tetaplah berpegang pada apa yang telah diterima(ILMU) amalkan karena baik murid, petoto dan Ayah semua ILMU sama yang membedakannya hanya tingkat kehalusannya.. beramal dan rasakan kehadiran AYAH… saya dari Surau qutubulamin mandala kutacane aceh tenggara.. murid BAPAKDA KOBAR KARO_KARO. Keluarga surau QUTUBULAMIN MANDAL mengundang semua abang-abang dan kakak-kakak ke kutacane acehtenggara jika ingin hubungi saya di 081361966388

  33. JOKO ANSARI, SH said

    hallo.

  34. wahyu said

    halloooo..juga ???

  35. anshor panca budi said

    assalamu’alaikum wr.wb.
    buat abang-abang dan kakak-kakak ikhwan thariqat naqsyabandiyah pimpinan bapak Prof.Ayahanda Guru. janganlah merasa diri ini hebat dan merendahkan manusia yang lainya,saya mengakui diri saya lebih hina daripada seekor anjing yang kelaparan. saya harap abang dan kakak paham apa yang saya maksud. Allah swt. g’ pernah dalam firman_Nya mengatakan “engkau yang hebat dan cela orang yang lain”
    apalagi mengaku sebagai ahli waris silsilah thariqat naqsyabandiyah yang ke-36. Allah itu Maha Ghaib lagi Maha Halus dan keGhaiban serta keHalusan hanya milikNya..
    astaghfirullah al’azim..
    sebelumnya saya mohon maaf kepada abang dan kakak semuanya..

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  36. anshor panca budi said

    “islam itu hancur karena islam itu sendiri..”

  37. new said

    BK diam sejenak lalu bertanya: Bagaimana ia dapat hubungan dengan Sang Tuhan?

    KY: Dengan mendapatkan frekuensinya. Tanpa mendapatkan frekuensinya tidak mungkin ada kontak dengan Tuhan. Lihat saja, walaupun 1mm jaraknya dari sebuah zender radio, kita letakkan radio kita dengan frekuensi yang tidak sama, radio kita tidak akan mengeluarkan suara dari zender tersebut. Begitu juga, walaupun Tuhan dikabarkan berada lebih dekat dari kedua urat leher kita, tidak mungkin kontak jika frekuensinya tidak sama.

    ” Allah tak ada sesuatupun yang menyamainya di bumi atau dan tidak dilangit”

    Tapi koq di analogikan dengan Frequncy, pemancar dan penerima, apa itu tidak syirik?.

    Allah itu dekat. (Itu jelas keterangannya Al Qoof 16, Bukan Kabarnya!)Tinggal kita melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya dan menjauhi dar menyekutukannya.
    sesuai dengan keterangan quran dan hadist yang shahih sebagai landasan ilmunya.
    Dan kita beribadah mencari keridhoan Allah SWT, Bukan mencari kasih, syafaat bahkan jubah guru.

    Naudzubillahi mindzalika

    • jauhari said

      Ass.wr.wb. asal jgn di lidah aja ya bg New Said, raja dan rakyat arab saudi suka melacur,judi,mabuk. klo ada masalah lari ke dukun, semoga abg tidak seperti rakyat jahudi eh mf saudi. klw umpama ka’bah atau saudi di hancur kan (bom), kemana kiblat abg anda?? mhn mf klw tersinggung.

    • boy said

      maaf pak.

      Islam itu ilmiah bukan dogma, al qur’an itu ilmiah bukan dogma. jadi harus di riset kebenarannya.

      ilmu syari’at, fiqih, mantik, dan ilmu pengetahuan lainnya diserap pakai otak, TAPI

      kalau masalah roh itu sifatnya gaib/ halus, karna yang menciptakannya MAHA Gaib. jadi ada metodenya . . . !

      tetapi sekarang sudah dapat di terangkan secara ilmiah. jadi isi al – quran itu nyata kebenarannya.

      yang salah dan sesat itu kalau menyimpang dari syari’at islam

      wassalam

  38. Ados said

    Assalamualaykum wr. wb

    Abang yang terhormat, maaf ni sbelumnya baru tau brita. Pengganti Y.M.M Ayahanda Guru itu bukan satu orang tapi banyak (1000) orang, yang tersebar di sgala penjuru. Merekalah para wali-wali Abdal. Terus kalo Abang mau jadi Mursyid, jangan yang ke-36 dan namanya jangan panjang2 (puyeng). Bikin aja tarekat apa ke, terus Abang dah jadi Mursyidnya yang ke-I, terus cari sendiri murid2nya jangan murid2 Ayah diambil, itu namanya Nyolong. Yang namanya Nyolong itu ndosa – tau dosa ga?. Seperti saya dong bikin Tarekat baru namanya Banditiah, Al-insafiah ha..ha..haaa… Jadi saya Mursyid yang ke-I, saya juga murid yang ke-I (mursyidnya saya, ya muridnya saya juga). Itu namanya Terobosan baru. Lagi untuk apa si pada ngeributin urusan-urusan ALLAH. Orang2 yang merdeka adalah mereka yang hatinya penuh dengan rahasia Illahi bukan pikirannya. Rahasia Illahi itu bukan untuk di Expose, kalo dah di Expose itu batal (gugur) tau sia-sia.

    The Shadow ~ Ados

  39. Nur Taufiq Spj said

    La haula walaa quwwata illa billaahil ‘aliyyil ‘adziim …
    Astaghfirulloohaladziim ….

    Taufiq Nggirikusumo

  40. helmy said

    aku rindu ayah

  41. bung karno telah berjumpa dgn ulma yang intlektuil sb l m meninggal dunia.

  42. pendiri ppti dr syekh h jalaluddin pernah mengangkat bungkarno sebagai mursyid yamg kamil mukamil

  43. mari kitaa teruskan visi dan misi ayahanda guru kita itru

  44. wah.... said

    wah….kl tuhan maha kuasa…coba kekuasaannya tuhan membuat dirinya lemah,kecil ato lain2 apa masih pada banyak kaji disini…hehe intermezo….

  45. DR SAIDISYEKH TANGRIVOLSAALKHAKIDI NAQSABANDI BERKATA :BAHWA M
    AHLISILSILAH IU DAPAT
    TURUN KEPADA SIAPA SAJA TANPA RUMUS DARI SEOTANG MANUSIA.TAPI MURSYID ITUPUNYA RUMUSTERTENTU UNTUK MENYELAMATKAN ANAK CUCUADAM DARI SIKSA ALLAH

  46. Murid seorang Mursyid said

    @ New

    sebelumnya mohon maaf, Itu semua hanyalah perumpamaan karena dizaman modern seperti sekarang ini, semuanya harus bisa diterangkan secara logika.
    ingat….!!! islam itu realita bukan dogma
    dan saya yakin anda percaya akan hal itu
    tapi apakah anda bisa menjelaskan tentang beberapa ayat alqur’an yang amat sangat sulit diterima akal
    misalnya saja: surat Al Hasyr- 21
    Andaikata Alquran kami letakkan diatas bukit maka akan kalian lihat bukit itu akan hancur karena takutnya kepada Allah.Perumpamaan2 itu idbuat agar kita semua mau berpikir.
    Bagaimana anda menjelaskan tentang ayat ini dan bagaimana pula jika ada orang menanyakan hal itu kepafda anda

  47. Murid seorang Mursyid said

    @ New

    Dan satu lagi, seandainya saja bung Karno tadi bertanya kepada anda, kira2 anda akan jawab apa? dan apakah jawaban anda bisa diterima oleh seorang seperti BUng Karno?

  48. suray al hasyr ayat 21 dapat diterangkan dengan metode pembnagia suatu bilangan dengan bilan yang tak ter hingga bil tak simbol dari pada kalimah ALLAH
    terhingga ini adalah
    n

  49. satu lagisurat alhasyr ayat 21 iu dpt diterangkan dengan surat al f
    il yaitu Allah menghancurkan tentara bergajah dengan batu sijjildan inilah sekarang perintah ruhaniah kepada penulis ini untuk membuat batu itu sebanyak banyaknya bi iznillah wallahu a’lambilangan apa saja bila dibagi dengan bilangantak terhingga maka hasilnyaakan nol
    konon pula sebuah gunung yang dibagi dengan kalimah Allah yang dahsyat haaaaaaa Allah punya kerja . Tak terhingga akan meliputi semua yang terhingga luar biasa dan ular berbisa.sebelum penulis menjadi petoto beliau sebenarnya penulis telah menerima sejumlah piagam penghargaan sejak tahun 1975 1976 dan 1977 dari beliau langsung dan telah didoakan oleh beliau sejakpenulis masih dalamkandungan ibunda penulis sendiri.pada tahun 1984 penulismenerima ijazah sarjana ilmu kerohanian metafisika dan tahun 1985tanggal 20 juni penulis menerima ijazah khalifah thariqat naqsybandiyyah dari beliau langsungng yang sederajat dengan ijazah syekh pada lain mursyid. kenapa? sebab pada masa beliau hayat penulis bermursyd kepada dua guru besar thariqat lagiyaitu 1 Maulana syekh madyan alwahab rokan babussalam ,2 maulana syekh haji ibrahim bonjol aulisa Allah yang berada dalam sorga allah .selain itu penulismengikuti PPTI nya DR syekh Haji jalaluddin dengan jabatan Krtua Angkatan MUda thariqat Islam.(serta musyawarah daerah0

  50. terakhir marikita bersuluq dan berthariqat agar surat al hasyr ayat 21 itu kita praktekkan saja lagitidak hanya teoeri dalambuku buku Baca buku beliau capita selecta i 2 dan 3 baca laci capita mentalita bacajuga tali Allah dan pimpinan allah .ibaratsekuntum bunga dari aman firdaus,yang paling dahsyat kimia atom nuklir juga karangan beliau.ayoooook

    • boy said

      jangan ajak oranglah bang. Ayah guru tak pernah mengajarkan seperti itu,

      karena itu urusan mursyid. . .

      kita ini hanya murid . . .

      hanya disuruh suluk & wirid . . .

  51. jika saya lemparkan batu sijjil ke istana bung karno apa jadinya bung?saya juga alumni jurusan kimia disebuah perguruan tinggidimedan
    a
    palagi Al qur an kalau Allah yang melemparkann nya !

  52. batusijjil yang sangat sederhana adalah batu tawajjuh tapi batusijjil berekhnologimetafisika adalah qalbu yang berisi zikir ddan fikir akan allah

    • boy said

      tak patutlah kita bicara kaji diforum ini bang.

      saya berguru ini karna saya ini bodoh dan hina.

      sudah jadi mursyidlah kalau saya berani berbicara begitu. saya

  53. rr said

    yang ngaku 36 itu .lagi tenggen berat nampaknya.ceritanya banyak bohongnya.satupun nggak ada yang benar ceritanya.alhamdulillah saya ikut tahu bagaimana hari – hari terakhir Ayahanda .seorang mursyid nggak pernah mengaku-ngaku sendiri. mendingan ikut acara ( bikin sendiri ) REG MURSYID kirim ke 007.kalau bohong kok kelewatam kayak tak ada manusia lain jadi saksi

  54. sapuanbin Ramelan said

    ass,wr,wb
    sungguh bersyukur kepada Allah kita ditemukan dengan kalifah Allah,
    sekarang bagaimana cara untuk dapat mengamalkan yang dianjurkannya. dan mungkin juga menjaga nama islam, nama guru kita.

  55. gopparr said

    jalani dan patuhi,,,ajaran guru,,,

  56. Goper said

    hahaaa..

  57. Jamaah Baitul Amin said

    Assalamu ‘alaikum WR WB

    Sebenarnya sah-sah saja seorang murid yang telah menerima ijasah dari Gurunya menyatakan diri sebagai mursyid penerus. Seorang khalifah (petoto) berhak menjadi mursyid ketika tidak ada mursyid lain. Namun rasanya tidaklah benar jika seseorang mengaku mursyid kemudian menggembar-gemborkan bahwa Sang Pewaris bukan Mursyid.

    Saya percaya dan yakin bahwa YM Buya SS Iskandar Zulkarnain, SH, MH adalah penerus ke-36 dari YM Ayahanda Guru. Keyakinan saya ini berdasarkan:

    1. “Test” rabithah ke YM Buya. YM Buya sendiri walaupun tidak mengaku seorang mursyid, mengatakan kira-kira,”Silahkan saja mau bermursyid ke siapa. Yang tahu kualitas seorang mursyid adalah muridnya.” Pada kesempatan lain beliau mengatakan kira2,”Terserah mau memanggil saya Mursyid, Om, atau Abang. Saya hanya meneruskan kepada YM Ayahanda Guru.”

    2. Kesaksian Alm. Abangda H. Syahril Malik, SH dan dua khadam Ayahanda Guru. YM Buya sendiri tidak ingin menjadi mursyid.

    3. YM Buya, Alm. H. Syahril Malik, Alm. H. Jafar Ali, dan YM Abu SS H. Abdul Khalik Fajduani adalah murid utama YM Ayahanda Guru yang kesemuanya dapat saling bertukar duduk. Dan beliau-beliau ini ikut YMAG ke makam Nenek Guru sejak muda.

    4. Saya telah mendengar fatwa YM Ayahanda Guru pada Hari Guru tahun 1976 yang direkam oleh Alm. H. Jafar Ali bahwa Hari Guru juga berlaku untuk H. Iskandar Zulkarnain, SH dan H. Abdul Khalik Fajduani. Banyak ikhwan yang lain mendengar fatwa senada pada tahun yang lebih lampau lagi.

    5. Kualitas seorang Mursyid dapat dilihat dari “prestasinya”. Dapat terlihat saat ini surau-surau di bawah Yayasan YM Ayahanda Guru semakin hidup. Jika Mursyid yang ada sekarang tidaklah berkualitas, tentunya surau-surau akan mati ditinggalkan murid-muridnya.

    6. “Maukah kalian kukabarkan orang orang terbaik diantara kalian? Mereka adalah yang ketika dipandang wajahnya membuat orang mengingat Allah”. HR Imam Bukhari dalam kitabnya Adabul Mufrad. Ingat akan Allah, bukan ingat akan kesaktian. Itulah YM Buya & YM Abu dalam qalbu saya.

    7. Seorang Mursyid adalah seorang yang Sholeh. Orang yang sholeh tentunya berakhlak mulia dan tidak menghujat orang lain. Mulianya akhlak seorang Mursyid Khalis Mukhlishin pastinya tertular kepada murid-muridnya.

    Ilahi anta maksudi wa ridhoka matlubi

    Wassalam

    • badroen said

      *Gelar Profesor diperoleh dari Dosen/Profesornya bukan dari murid2nya.
      *barang yang murah pasti banyak pembelinya krn harganya bisa dijangkau oleh semua kalangan
      *di Akhir zaman murid Ayah hanya SATU PUTARAN TASBIH itu kan sedikit kalau subur brarti gak sesuai dg Fatwa itu
      *Saya juga mendengar apa yg disampaikan Ab. Iskandar dlm Video Hari Guru th.96 ttg pesan dr Nenek2 Guru diantaranya:
      1. Tiada orang keramat yg melebihi Ayahanda guru
      2. Sesungguhnya yg bisa menegakan suluk HANYALAH TINGGAL AYAHANDA GURU SAJA. itu kata bang Is dlm Video tsb. coba direnungkan…!Ingat?..kenapa Ayah sampai pergi dari Sawangan… dan pindah ke Arco…? semua tahu kok…ga usah disebutkn. mksh

      • Youzree said

        Skrg surau2 dibwh kemursyidan YM.Abu smkin berkembang.menurut Ayahanda guru,diakhir jaman pengikutnya tinggal seputaran tasbih.rupanya akhir jmn itu msh lama sekali agaknya.bkn begitu kira2 abg2 dan kkk2.smg YM.ABU pjg umur dan sehat selalu.mhn maaf kalau ada salah2 kata!

    • boy said

      betul itu bang . . . !

      dari yayasanpun tak pernah menjelek – jelekan dan memecah belah murid ayah guru sendiri.

      karna murid ayah, tetaplah murid ayah itu adalah saudara saya dan murid buya adalah muridku. kata – kata dari YM. BUYA.

  58. Mukhlis Malik said

    Bagi abang2/ikhwan sekalian, yang belum baca artikel tentang Capita Selecta I,II,III serta Sekuntum Bunga dari Taman Firdaus serta ingin mendownloadnya silahkan klik di http://www.ayahanda-guru.blogspot.com
    Wassalam

  59. nurul said

    saya rindu ayah, rindu seakali…

  60. SAPIHITAM said

    kalau banyak tidur tentu pasti banyak mimpi. kalau banyak minum tentu banyak mabuk. pewaris silsilah 36 memang hebat. selamat atas tepilihnya mursid ke 36 semoga sukses usaha anda dan disegani duni dan di beri harta yang banyak oleh Tuhan dan diberi banyak kambing dan banyak banyak yang diberikan kepada engkau sekalian istri yang cantik-cantik maukan?
    Berarti kwalitas mursyid ke 36 ini lebih hebat dari ke 35. alasannya
    kalau mursid 35 jadi murysid tak tau kapan jadinya dan bagaimana kronologinya. kalau mursid 36 tahu. bahkan lewat mimpi. apa ndak hebat itu.kalau sudah jadi tuhan mursyid almukaron akam mencetak
    para malaikat-malaikat baru setuju????. pasti seru dunia ini
    sebentar lagi mursid al-mukarrom ini akan jadi Tuhan lewat mimpi pula.
    Jadi mursid 36 al- mukarom akan berkembang sesuai mimpinya.

  61. velandaros said

    hmmm urun rembug boleh ga….

    bikin pertandingan aja yok.. sapa yg menang kita semua hepi koq…

    nah gini… saya pernah dengar Alm B In Malik berkata

    “Saya berani bersumpah demi Allah, bahwa kalau apa yang saya katakan tidak benar (bhw alm Buya Iskandar Zulkarnain adalah pewaris silsilah) maka saya mau menanggung DOSA seluruh umat manusia”…

    nah bagi yang baru saja mengumumkan sebagai Mursyid 36, berani ga berbuat yg sama? kalau beranni… saya juga ga akan ikut anda…

    hehehehe kenapa karena kalau anda benar berarti saya salah… yg nanggung dosa saya kan alm B In Malik yang saya sangat cintai…

    tapi kalau anda yg salah…maka dosa saya yg nanggung kan anda…
    wah senangnya hati ini…. bisa hepi2 terus….

    ohya… saya sendiri pernah ditunjukkan oleh alm Buya sebuah disposisi dari YM Ayahanda , lengkap dengan tandatangan beliau bahwa seandainya YM Ayahanda berpulang, maka 8 orang tersebut dalam surat tadi berhak membuka surau sendiri

    dan kalau keramat yang jadi masalah? (mohon diperhatikan, keramat bukan jaminan benar tapi kalau benar pasti keramat dan keramat memang hanya milik ALLAH )… lalu dikatakan kalau Beiau2 tak ada keramatnya… hmmm kayanya si pengaku baru ini kurang gaul ah…

    thx ya…

    yuk masuk kelambu dan kembali ke ilahi anta maqshudi wa ridhoka mathlubi….

    satu lagi, kalau mursyid ngapain sampai surfing2 ke internet gini, ke alamat yg ga terkenal cari2 murid lagi…. wahahahaha kan muridnya datang sendiri….

    • untung said

      benar itu bang velandaros… masa’ sih mursyid koq nge-net dah gitu buka-buka youtube lagi cari video 3gp….wakakaka…

    • boy said

      sudahlah bang . . . !

      kita ini hanya murid. janganlah kita berdebat . . .
      itu urusan guru. dialah yang lebih tau.

  62. puddy said

    hebat. mantap. thanks for sharing. :)

  63. SAPIHITAM said

    Ass. wr. wb. bang velandaros said
    Apa kabar baik ajakan??
    Jangan bang!!! dosa kita sudah banyak masak mau memikul dosa orang lain. jangan ah..
    Biar aja dosa itu Allah sendiri yang balas sesuai janjinya. Ia kan??
    Allah pernah bilang kok kalao dosa seberapapun akan Ku balas . kita enjoi aja .. Oh ya salam kenal

  64. quantumillahi said

    kami mengucapakan terima kasih atas pencerahan oleh abangnda, adinda mhn ijin artikel ini ditulis di blog saya. Terima kasih sebelumnya.

  65. SAPIHITAM said

    Ass. wr.wb
    Salam Kenal Buat Quantumillahi said dan mohon maaf saya telah lancang masuk blog ini, sebenarnya semata-mata hanya ingin berkenalan saja.

  66. Anak Negri 1000 SULUK said

    Salam kompak dan suka cita unt semuanya, ternyata diskusi ini asyik dan nyambung terus…dari ROKAN HULU NEGRI SERIBU SULUK, mari kita istiqomahkan dzikrullah yg diajarkan YML Ayah.
    Abangda mursyid 36 kok gak pernah muncul yach..ma’af sebelumnya.

  67. SAPIHITAM said

    Salam kenal dan kompak lagi anak negeri 1000

    DISKUSI INI SEBAIKNYA MEMANG NYAMBUNG TERUS agar pemahaman kita semua semakin menuju yang lebih positif okey !!!

    BK diam sejenak lalu bertanya: Bagaimana ia dapat hubungan dengan Sang Tuhan?

    KY: Dengan mendapatkan frekuensinya. Tanpa mendapatkan frekuensinya tidak mungkin ada kontak dengan Tuhan. Lihat saja, walaupun 1mm jaraknya dari sebuah zender radio, kita letakkan radio kita dengan frekuensi yang tidak sama, radio kita tidak akan mengeluarkan suara dari zender tersebut. Begitu juga, walaupun Tuhan dikabarkan berada lebih dekat dari kedua urat leher kita, tidak mungkin kontak jika frekuensinya tidak sama.

    Kalau saya boleh tanya ? gimana agar frekwensi ini bertahan dan terus bersambung.?? Sementara banyak juga radio – radio yang dibiarkan terjatuh begitu saja tanpa alasan apalagi dibunyikanya. Kelihatannya banyak juga komponen-komponen yang rusak, kabel-kabel yang putus dan banyaklah radio-radio lama yang tak bisa disambungkan frekwensinya. Apakah mungkin para radio tersebut sewaktu-waktu disambungkan kembali? bahkan yang lebih payah lagi sebenarnya radio tersebut tak rusal eee malah dia ikut-ikut yang rusak …kenapa yah???
    Maaf dan maaf.

  68. velandaros said

    ass wr wbr

    bang quantumillahi….

    artikel yg mana yg mau di muat di blog?

    smoga jangan tulisan saya ya…

    @PUDDY…. hai hai hai, kit ajumpa lagi disini ya… dunia sempit ternyata

  69. martabaya said

    Hanya orang BODOH yang mengatakan di forum ini bahwa ybs adalah ahli silsilah yang ke 36 (maaf jika terlalau kasar)…karena bagi saya telah ditunjukkan ALLAH SWT siapa sebenarnya Wali Penerus tersebut..seseorang yang lemah lembut tutur sapanya dan tidak pernah mengumumkan BELIAU adalah Wali Penerus YM Ayahanda Guru…jikapun saat ini saya dihadapkan dengan ribuan anak panah yang siap menghujam diri..saya tetap berpegang kepada Wali ALLAH yang sebenar-benarnya…YM SS Abu H. Abdul Khalik Fajduani…ALLAH HUAKBAR!!!!

    • Bambang Sunarto said

      Ass wr wb/
      YM SS Abu H. Abdul Khalik Fajduani…Itu siapa bang apa termasuk putra ayah Guru ? dan tinggal di surau mana ?apakah sekarang masih ada ? mohon maaf atas kebodohan saya memang belum pernah mendapat info yg sebenarnya

      Wass
      Bb.Sunarto

  70. NARDI said

    apapun kata orang saya tetap ikit YM BUYA dan YM ABU

  71. untung said

    semuanya boleh bermursyid ke siapa saja… asalkan berhulu ke YMM Ayahanda Guru… dan jangan berselisih serta saling mencela…. piissssss

    • Bambang Su said

      Setuju ,Biarkan ajaran Ayah ber kembang dg sendirinya seperti air yg mengalir Tidak ada daya dan upaya selain seizin Alloh ,seharusnya semua surau jangan menutup pintu bagi murid 2 Ayah yg mau ber amal

    • boy said

      betul itu.

      kita sebagai murid hanya disuruh beramal saja. bukan berdebat.

  72. adam.s said

    setuju deh dengan untung siapapun mursyidnya yang penting kita saling menjaga dan mendoakan agar kita semua baik yang pro maupun kontra selalu mendapatkan ridha allah, amin, jangan bertengkar ya ……..

    • Bambang Su said

      Setuju .jangan ber prasangka buruk sesama murid dg cara apapun kita ber amal sesuai ajaran yg kita terima dari Ayah ,apakah dia diangkat sebagai mursid pengganti Ayah atau bukan kita kan sama 2 tdk tau ,karena kita ber guru lahir dan juga batin ,secara lahir bisa kita lihat tetapi batin hanya dirinya sendiri yg tau ,nabi pun juga mengihrarkan diri sebagai nabi utusan Alloh ,yg penting terus ber amal jangan ber prasangka buruk dan banyak menggunakan otak dan fikiran karena dia adalah baru gunakan naluri dan hati yg bersih tdk ada yg bisa memadamkan Cahaya ALLOH ,Nur Illahi yg penuh kebenaran

    • boy said

      betul . . . !

      POSITIF THINKING.

      • Anak Ayahanda Guru said

        abang-abng janganlah perdebatkan masalah hakikat, YMM ayahanda guru hanya menyuruh untuk beramal, untuk memperoleh ilmu rahasia itu, kalau rahasia di perdebatkan tidak kan ada titik temu, namanya saja rahasia, beramallah sesuai dengan yang di ajarkan ayahanda.

  73. a.cangak said

    alhamdulillah hirobbil’alamin………….
    kita dijaman yang serba canggih ini masih bisa mendapatkan guru yang mursyid al-ulama warosatu anbiya.
    dengan begitu kita bisa melihat kearah mana yang benar dan mana yang sesat.pun begitu kita jangan lupa sehebat apapun guru kita tidaklah pantas kita menyesatkan orang lain karena kita hanyalah seorang murid yang sedang dalam proses menuju ketuhanan.
    sebagai mana dikatakan oleh ayahanda guru prof.dr.khadirun yahya alkhalidiyah”bahwa tarekat yang benar adalah berdiri diatas syareat yang benar.”
    dengan menilik perkataan ayahanda guru mari kita intropeksi diri kita apakah sudah benarkah kita dalam menjalankan syareat kita sehari-hari.apakah sudah benar kelakuan kita dimasyarakat?.

  74. tanaka said

    subhanallah

  75. velandaros said

    bang malik said

    mohon maaf, ada kutipan abang dari buku sekuntum bunga dari taman firdaus

    setahu saya hanya petoto yg boleh baca

    tentu YMA bukan tidak ada maksud memfatwakan demikian

    jadi kalau kita merasa murid YMA… sebaiknya patuh lah

    dasar Naqshabandi adalah patuh pada GURU…

    ok bang

    thx

    • badroen said

      wah betul itu… patuh pada Guru Setialah pada Gurumu sampai akhir hayatmu…. bukan akhir hayat Guru mu… tapi knapa pada ga patuh…

  76. benk said

    jangankan dijaman wali,dijaman rasulullah aj ada yang ngaku2 rasul 26, YM BUYA & YM ABU yg terpilih tak diragukan lg……………………..

  77. Bambang Su said

    Jangan ber prasangka buruk sesama murid dg cara apapun kita ber amal sesuai ajaran yg kita terima dari Ayah ,apakah dia diangkat sebagai mursid pengganti Ayah atau bukan kita kan sama 2 tdk tau ,karena kita ber guru lahir dan juga batin ,secara lahir bisa kita lihat tetapi batin hanya dirinya sendiri yg tau ,nabi pun juga mengihrarkan diri sebagai nabi utusan Alloh ,yg penting terus ber amal jangan ber prasangka buruk dan banyak menggunakan otak dan fikiran karena dia adalah baru gunakan naluri dan hati yg bersih tdk ada yg bisa memadamkan Cahaya ALLOH ,Nur Illahi yg penuh kebenaran ,Biarkan ajaran Ayah mengalir seperti air yg mengalir jangan ber pecah dan jangan menutup pintu untuk semua surau bagi murid Ayah yg mau ber amal

  78. roy said

    aduuuuhh,aku sangat sedih dgn berbagai prdebatan tampuk kursi ke-36
    …saya seorang pemula yg baru memasuki dunia tarekat…hijab ku brtumpuk2…ya Allah,aku baru menelusuri jalan-MU yg diperdebatkan dan memiliki guru yg berbeda yg disampaikan oleh mereka semua..ya Allah yg maha penyayang,kasihilah aku dan sayangilah aku..
    wahaii para abang dan kakak semua nya,aku terus brjuang dgn berjihad dan itensif mmperkuat duduk-beramal utk meraih yg trmakna dalam ‘hanya Engkau dan ridho-Mu yg ku tuntut’
    dan dari situ lah,ya Allah,tolong tunjukkan yg hak dan yg bukan hak…aku hanya ingin Engkau dan Ridho-Mu..tunjukkanlah dgn kekuasaan-Mu siapakah guru yg shiddiq yg mnjadi jodoh pembimbing ruhani ku….yaa Allah,dunia telah mmpermainkan diri ku dgn segala perdebatannya..jangn biarkan aku duduk dlm prdebatan itu..ya Allah,tunjukanlah aku dalam tekad ku yg kupilih seorang yg kamil mukamil..dalam hari2 di tengah malam kesndirian ku dalam duduk tawaruk ku sbg seorang pemula dlm bertarekat dan bukan seorang yg ahli kasyaf,aku rindu Engkau dan ku harapkan ridho Mu…ya Allah,jangan biarkan perdebatan mereka merasuk dalam diriku dan biarkanlah aku terus duduk bersama MU hingga berdiri dan berbaring brsama MU..ya Allah,selamatkan aku aku dari huru hara dunia ini..aaamiin.

  79. Imam Sujali said

    Salamun ala YMM Ayahanda Guru Kadirun Yahya Fil Alamin bi adza di kuli ma lumilak. Amin Ya Robbal Alamin

  80. Imam Sujali said

    Salamun Ala YM ABU SS H ABDUL KHALIK FADJUANI SH fil alamin bi adzadi kuli ma’lumilak forever n ever. Amin ya Robbal Alamin

  81. Anak Murid Baru said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Mohon ijin kepada pemilik blog untuk ikut berpartisipasi.

    Mohon ijin kepada abang-abang sekalian untuk mengingat kembali fatwa YMM. Ayahanda Guru :
    “Cukup bagi kita satu Rasul, yang penting ilmunya ada”.
    Sebagai seorang yang masih sangat baru dan bodoh, saya ingin melanjutkan apa yang telah difatwakan YMM. Ayahanda Guru. “Cukup bagi kita satu mursyid, yang penting ilmunya ada”.

    Ada 2 hal yang ingin saya diskusikan disini tanpa ada maksud untuk berdebat. Karena menurut saya, berdebat masalah agama adalah sia-sia. Begini :

    1. Mursyid menuruskan tugas Rasul, tapi, apakah harus bergelar Rasul ?

    2. Murid(yang dipilih)meneruskan tugas Mursyid, tapi apakah harus bergelar Mursyid ?

    Mohon tanggapan dari abang-abang sekalian. Mudah-mudahan menjadi tambahan pengetahuan untuk kita semua. Amin…

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    • indah-nurul amin said

      mnrut sy pribadi,jwban kedua-keduanya adalh TIDAK
      silahkan Anda mbca silsilah tntang Mursyid maka anda akn mngerti apa itu Mursyid!

    • Bambang sunarto said

      Baqi saya Mursid tetap Ayah guru karena waktu ber guru Ayah belum berlindung (kabelnya belum putus menurut keterangan abang2 kita yg lalu),cuma bagi yg baru masuk gimana ? benar juga penerus Rosul tdk harus menjadi Rosul dan penerus Mursid tdk harus menjadi Mursid cukup abang 2 kita yg senior melanjutkan ajaran Ayah Guru ,terus pertanyaan saya yg masih mengganjal sampai saat ini BAGAI MANA DG YG BARU JIKA MURSID TDK ADA PENGGANTINYA ? apakah bisa ?(karena kabelnya putus )
      Sebenarnya saya ingin bertanya pada murid yg baru apa yg di rasakan setelah suluk ?atau apa yg di rasakan sebelum masuk dan setelah masuk ?
      Mohon maaf buat abang 2 semua atas kebodohan saya karena memang sy hanya sedikit sekali menerima ajaran Nya Salam

  82. NOVRI said

    I LOVE AYAH FOREVER ……..

  83. indah-nurul amin said

    asskum…sngja sy mbuka blog ini,mbaca crta yang tkisah diatas antara KY n BK sy jd tharu,sy lsg mnangis btapa sahayanya Guru sy,btapa sy ingin bsujud sajadah beliau! karna sy tak pnah jumpa n sy sdar akn hal itu maka stiap ada SULUK, sy brusaha mngikutinya…minimal sy “dekat” minimal AYAH mlhat sy..Ya AYAH Aq pdMu…

  84. Terimakasih, ini salah satu dialog Ayahguru yang paling saya sukai. Kebetulan saya juga baru masuk surau setahun lalu, tapi sejak kecil saya sudah tinggal di kompleks surau :D salam kenal!

    • Bambang sunarto said

      MOHON MAAF YA mbak Siti saya ingin tahu apakah ada bedanya selama ini yg di rasakan antara sebelum dan sesudah masuk ? sekali lagi mohon maaf

      • Sandy said

        Asslm.wr.wb. mas bambang mhon maaf ikut nimbrung, sya trmasuk orang yg masuk stlah Ayah berlindung,… pertanyaan anda itu tulus bertanya atau ngetes,… klo tulus brtanya ya Alhamdulillah tp klo ngetes jika jwabanya tdk sesuai dg pendapat anda psti anda tdk mempercayainya… bukti seorang Wali adalh ketika berlindung masih tetap exist dan dapat mensyafaati… krna Tiada mati bagi Kekasih Allah… Apalagi Ayah tidak pernah mewariskan kpd siapapun, Hal ini sebaiknya jngan ditanyakan ttpi dirasakan…Wassalamm.wr.wb

      • Bambang sunarto said

        Maaf Mas Sandy aku bertanya dg tulus tdk ada maksud lain ,aku baru 3x sk jadi gak ngerti sama sekali maksud abang 2 diatas ya semoga semuanya selalu di ridhoiNYA Amiin

  85. Moh. Zaini said

    marilah kita amalkan apa yang telah diperitahkan janganlah selalu mendebatkan hal-hal yang sudah nyata karena ayah sudah pernah berfatwa bahwa tiada mursyid lagi sesudah-KU

  86. amin said

    ya ampun tanyalah pada ahlinya

  87. pencari ridho said

    Mardhatillah…..
    Barakallahufikuum…..

    • pencari ridho said

      nurin ‘ala nuril ada di hati masing-masing kah…?

      • ANTOGO said

        janin setelah 90 hari di tiupkan roh lagi yg suci setelah hidup dari mani ,roh itu suci suci itu adalah sifat sang yang moho suci ,roh adalah cahaya kesucian ,cahaya adalah suatu gambaran akal yg di terjemahkan dg sesuatu yg terang ,jernih ,suci ,bercahaya dg sendirinya ,alqur,an juga di sebut rohan minamri ,jibril juga di sebut rohul kudus ,iman juga di sebut roh ,maryam putri imron karena bisa menjaga kehormatannya di tiupkan lagi roh ,roh yg bersemayam di dalam diri hamba bisa bertambah terang bercahaya menerangi langit bumi dan alam sepetrti Roh para nabi dan rosul (rahmatan lil alamin) tetapi bisa sedang maupun redup serta hitam artinya hanya bisa untuk hanya petunjuk jalan bagi dirinya ,bagi sedikit ,sedang ,maupun banyak hamba alloh yg lain bahkan hitam sama sekali tdk bisa menerangi diri sendiri dan semuanya itu atas kehendak Alloh swt sesuai kehendakNYA ,TETAPI JIKA HAMBA BERJALAN DG SUNGGUH 2 DIA AKAN MENJABUTNYA DAN MEMBERIKAN TIUPAN ROH ULANG SEPERTI MARYAM PUTRI IMRON SEMOGA ALLOH SELALU MELIMPAHKAN KARUNIA BAGI HAMBANYA AMIIN
        JADI YG BERLAKU BUKAN ZIKIR PRODUK HAMBA TETAPI ZIKIR ALLOH SWT ITULAH YG MAHA AKBAR
        APAPUN DI BAGI TAK TERHINGGA(KEHENDAK ALLOH SWT) SAMA DG NOL

  88. sandy said

    Kalau saja kalian bisa menjaga hadap dan patuh terhadap guru, maka tidak akan mencari-cari alternatif lain karena “Setialah pada Gurumu sampai akhir hayatmu” perlu di ingat HAYATMUUUUU….

    • NIA said

      bang sandy… sebenarnya bukan salah mereka,tetapi musuh kitalah yg terlalu hebat.ya semoga kita bisa selalu Istiqomah…

      • Bambang Sunarto said

        Kita itu bersaudara tidak ada musuh yg ada hanya beda pandangan aja dan itu tidak di larang karena semuanya punya prinsif yg berbeda dan itu wajar

      • ismiyo said

        BEDA PENDAPAT ITU JANGAN DIANGGAP MUSUH ! PENDAPAT ITU HASIL DARI GETARAN 2 HATI ,GETARAN HATI I MENGHASILKAN GELOMBANG CAHAYA ,GELOMBANG CAHAYA ITU FIIL SIFAT KETUHANAN (ALLOH LAH YG MENGUASAI HATI HAMBANYA ),CAHAYA ITU AKAN MEMANTUL DG JELAS JIKA HATI HAMBA JERNIH ,TETAPI JIKA TIDAK AKAN REDUP , BURAM ,BAHKAN HITAM SAMA SEKALI ,UNSUR 2 PENYAKIT HATI YG MEMBUAT NODA ITULAH PENYEBABNYA ,MAKANYA SESAMA ANAK CUCU ADAM BERBEDA 2 POLA PIKIR DAN PENDAPATNYA ,BAHKAN SATU AGAMA ,SATU GURU PUN JUGA BERBEDA 2 ITULAH HEBATNYA TUHAN UNTUK MENGATUR KEHIDUPAN AGAR BISA BER JALAN SESUAI KEHENDAKNYA ,ITULAH AJARAN DARI YANG MAHA KUASA UNTUK MENDIDIK KITA SEMUA YG PENTING JANGAN BERKELAI ,GITU AJA KOK REPOT !

      • ANTOGO said

        BETUL BETUL BETU UUL ,IYA APASIH YG DI PEREBUTKAN TOH SEMUA AKAN KEMBALI KEPADANYA kebenaran hanya milikNYA yg penting jangan lupa ber amal selalu membersihkan noda hati diisi dg zikir agar ALLOH SWT MEMBERIKAN KARUNIANYA ZIKIR ALLOH ITULAH YG MAHA AKBAR

      • NIA said

        yg saya maksud musuh adlh IBLIS, maaf jngn salah paham, hukum dimensi sangat menentukan.

  89. muh sutrisno said

    Wkwkwkwkwkawkwkwkwk……………………..selama kuping saya nyantol di kepala baru kali ini saya dengar kalimat sayalah mursyid (yang konon seorang mursyid????????)
    Catatan: Mursyid yang benar-sejati,akan menceritakan kemulian gurunya,nenek guru,terus kepada kemulian rasulullah bukan kemuliaan dirinya semata-mata.
    sekali lagi untuk yang ngaku mursyid…..wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  90. andik. ekoyanto said

    Hebatnya YM ayahanda guru Prof S.S Kadirun Yahya Muhammad amin al-khalidiyah ,M.Si mulai hidup sampai berlindungnya tetap diakui dan ada keinginan untuk segelintir muridnya ingin diakui sebagai mursyid , bukankah itu menunjukkan kejelasan kemursyidan . Kalau kita membaca buku ayah ” IBARAT SEKUNTUM BUNGA DARI TAMAN FIRDAUS ” status kemursyidan yang diterima beliau di tahun 1953 dari guru beliau S.S Hasyim tentunya masih berlaku sampai dengan 2053 .Bukankah Allah SWT disetiap 100 tahun menurunkan seorang MUJADID

  91. Jawara said

    Asslalamulaikum .wr.wb Bergelantunglah selalu pada jubah Ayah. Di jaman modrn ini banyah orang 2 yg sok inilah itulah.tapi ingat juga bisa juga se holis2nya manusia bisa sebejat -bejatnya iibbllis. mohon maaf

  92. muslimah said

    Saya pernah masuk Tarekat ini dan suami saya sampai detik ini pengikut setianya hanya saya gamang apakah ini ajaran sesat????? menurut hemat saya semua pengikut bapak Khadirun Yahya terlalu memuja mursyid jadi melebihi cinta pada Allah dan rasulnya,,astaghfirullah aladziim..

    • ngilhamehan said

      kalau kakk pernah masuk pasti tahu apa yang diEsa-Esakan terlebih dahulu sebelum mursyid…saya baru mengikuti tarekat. saya memuliakan mursyid.. tapi tidak mengesakan mursyid. karena kita hanya meng-Esakan ALLAH SWT.

    • ridwan said

      mursyid sebnarx adalah 20 filsifat Allah..jdi apakah sesat kita memuji mursyid…………jadi kita harus buktikan apa dan bgamaina tarekat ini sbnrax…untk kita lebih baik saran sy kaka bertax kepda yg lebih paham ..coz Tuhan Itu Maha Ta terhingga bgmna mana kita Yang kotor,hina dina ini bsa beserta dngan tanpa melalui se orang utusan allah(mursyid).ambil contoh kisah nabi musa yang ini melihat tuhan bgmana kndisi nabi musa saat itu…maka dari kita wajib mncri penerus yg lurus smpai kpda Nabi Muhamad Dan Allah SWT.

    • yahoo.com said

      makanya kita belajar pada ilmu hakikat itu sendiri…memohon kepada allah agar dibukakan hijab kita agar tau siapa mursyid yang sebenarnya….

    • boy said

      mursyid itu pembimbing rohani.

      yang MAHA ESA dan MAHA MULIA itu hanya ALLAH.

  93. kusno said

    saya akan selalu tunduk hikmat terhadap beliau mursid kita walau beliau telah tiada tapi kehadirannya secara ruh sangat terasa
    semoga kita diberi kemudahan 2 oleh Allah SWT untuk selalu hikmat ke beliau ayahanda guru

  94. pengen said

    Awalnya saya sangat tertarik dengan tarekat ini…tapi saya agak terganggu dengan koment2 kakak dgn mengatakan “bergelantunganpd jubah ayah”, “satu-satunya dalah hati sampai mati, tidak ada yg dapat menggantikan posisinya dalam hati” yg ditunjukan berlebihan kepada Mursyid.
    Hanya Alloh SWT tempat bergantung khan? bukankah dalam berdzikir yg diingat hanya Alloh semata dalam, hati?
    atau ada penjelasan lain? sementara surat al-ikhlas begitu tersurat maknanya…mohon penjelasan, agar saya bisa dengan ikhlas tertarik dengan tarekat ini…..

  95. pengen said

    mohon pencerahannya dari kakak2 sekalian….saya baru mau melangkah mengikuti tarekat ini….cuma sedikit terganggu dengan menomor wahidkan mursyid…maaf..mohon pencerahannya…

    • baju bali said

      sebagai dasar bacalah buku capita selekta

      • Hamba Allah said

        Abang-abang yang saya cintai smuanya. Alangkah indahnya bila kita tidak saling menghujat sesama muslim apalagi sesama ikhwan. Ingatlah, bisa jadi kaum yang kamu olok-olokan lebih baik dari kamu. Maaf jika salah.

    • ridwan said

      kalau abang butuh penjelasan tentang tarekat sebenarx dtg n cari pondok pesantern Hasan Ma’sum…….dsna abang akan tau yg sebenarx n nda perlu ragu.abang bsa buktikan dngan xta bukan melalui angan2……..trims

    • bowiebollyn said

      Mhn maaf… bukalah ayat Al Jin Ayat 16 dan 26 tentang tarekat. Tq

  96. sakura hikari said

    Ass…wr wb lam kenal dr sy.maaf sy bkn bagian dr torekoh naksabandiyah tp sy sdih mlht dan mmbca coment di atas, krn saya sayang kalian semua.u sdr2ku!!seseorang blm bisa mencintai dirinya sendiri klu blum bisa mencintai saudaranya baik yang satu amal terlebih yang satu guru.jgn bangga dgn torekoh,tp bgm crnya trs mengamalkan apa2 yg tlh d ajarkan dr guru kalian,dan jglah adab dr guru kalian.mangkatnya orang soleh adalah hidup,walau jahirnya sdh tdk terlihat bersyukurlah bgi orng2 yg mnmukan jln torekoh,kita berdo,a smg bersambung dgn NABI MUHAMMAD ROSULLULOH SAW.bsrta klrg dan para shbtnya …amin.mhn maaf bila ada kt2 yg tdk berkenan di hati sdr2ku.from:sakura,seoul korea.

  97. hrg said

    Maulana S.S H.Amiruddin Yusuf K.Y adalah penerus dari nenek guru arco..semoga bermanfaat buat teman2 semua..

  98. toto dragon said

    ikhlas-ikhlas-ikhlas-ikhlas-ridho-ridho-ridho-ridho????????????

  99. hanya allah yg diingat swktu brzikir

  100. roni said

    ass. boleh gabung tidak?

  101. ronald said

    kangen mursyid palsu rek…

  102. kangen ayah…..

  103. BINGUNG ,…….

  104. 36 gila lo,,,,,,,,,,,,,,,,,mursyd mna ada yg kya loeeeeee,,,,,,,,
    hnya allah yng tau,,,klu lo bnar mursyd,,,,,,,n punya kehlian seprti yg loe omongin ntu,,, loe hncurin smua yg bertolak belakng dengan ajaran islam,,, contoh kongkritnya,,coba loe letusin merapi,,trus yang jadi korbannya ntu orang2 yang syirik,musryk n orang yang selalu menindas oarang yang lain termasuk dir loeee GELOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

  105. ridwan said

    bang jngan trlalu bnyak ngomong kalau smuax nga betul.cozpenerus ahli silsilah itu bukan di berikan melalui mmpi tpi secara lgsung.koreksi diri bang jngan ta kabur bicarax.mana ada Mursyid ngaku2 abang kira gmpang menangung jembalan2 anak2.AYAH.dan kalau emank abang pasti pesantren ini makin bertambah jamaahx.coba liat pondok hasan ma’sum itu bukti bahwa betul penerus tali silsilah,coz makin besar n bertmbah di penjuru dunia ihwanx.n jangn terlalu banyak main di alam murakaba bang,coz smuax itu harus konkrit bukti.trimssss

  106. ridwan said

    kalau mau liat tongkt yang betul penerus s.s.Kh. Amirudin Yusuf K,yahya yang sempurna ampun AYAH…………………………………

  107. Wes Ngawur ngaku mursyid…..Ya Allah ampuni abang yg salah arah itu.

  108. tidak ada guru lain atau mursyid lain yang hebat,,,,,,,,,,kecuali YMM.PROF DR.H.SS KADIRUN YAHYA MA.
    saya “orang brengsek” yang bisa merasakan dan membuktikan KEBESARAN BELIAU

  109. missU said

    dah lama gak ..ke surau…

  110. Fatimah said

    asslkm…………..ke mana mursyid 36 ya,,,,,,,,,,,,,,,,kok gak muncul2. msk suluk yaaaaaaa smg cpt bertaobat. yg pntng patuh ,taat n kt amalkn apa yg di ajarkn dr YMM AYAHANDA GURU. smg kt sm bs berziarah, suluk d HR GURU 20 JUNI 2012 di surau QUTUBUL AMIN ARCO. bang Badroen n bang Untung apakah abang ansor d surau QUTUBUL AMIN ARCO? kayany sy pernah kenal namany. mksh kl jwb . musyafir dr kota PNROGO

    • Ahmad said

      Kabar terakhir yang saya dengar Beliau kemarin ada di Palestina. Ikut membantu Palestina dari kekejaman zionis Israel.
      Murid Ahli Silsilah-36.

  111. Fatimah said

    asslkm…………dgn berkebangny murid Ayah d PNROGO km sedang membangun surau. mhn doany dr abng2 n ka2k smg pembangunan km cpt slesai, lancar tdk ada halangan suatu apapun AMIN3x yarobalalamin.

  112. Iblis Tobat said

    Ampun Beribu ampun Ayah…Ternyata menjadi muridmu tidaklah mudah…Sambungkan kembali ujung jubahmu agar senantiasa Ananda dapat kembali duduk bersamamu di surau-suraumu…Amin ya Robal Alamin

  113. rinaldi mokodongan said

    Subhanallah.. Bpk Prof Maha Guru penjelasan yg sangat jelas.. Sy ingin jg seperti BK, mati dengan tersenyum..

  114. rinaldi mokodongan said

    Subhanallah.. Bpk Prof Maha Guru pnjelasan yg sangat jelas, saya ingin jg sprti BK mati dengan tersenyum..

  115. Ridho (rIdwan) said

    Rindu kami padamu ya AYAH
    Rindu tiada terperi
    Betapa jauh jarak dengan kami
    Terasa dikau disini…..

    Cinta Ihklasmu Pada Muridmu
    Bagai Cayaha Suarga
    Dapatkah Kami membalas Cintamu
    Secara Bersaha Haja………( AMPUN BERIBU AMPUN AYAH)……

  116. erizal ansor el amin pekanbaru said

    ampun Ayah……………. hidup dan matiku bersamamu Ayah…………….. memang diriku jarang beramal, tapi hatiku selalu bersamamu apapun yang kami lakukan Ayah-Buya-Abu selalu kami ikusertakan, ampun Ayah, Ampun Buya, Ampun Abu, jangan tinggalkan kami, bawalah kami dan sekeluarga dalam genggamanmu, tiada kenikmatan hidup ini tanpa dirimu dalam hatiku, ampun ayah, ampuni kami sekeluarga, kami menyadari tanpa Ilmu Thariqat yang Ayah ajarkan kepada kami, kami tak mampu melaksanakan syariat Islam sekecil apapun jua.

  117. sandy said

    Ilmu Tasawuf selama ini selalu di doktrin dan di dogmakan sesat oleh para kaum zionis,anti-islam dan vatican roma. Ini dikarenakan mereka tahu bahwa inti kekuatan islam ada dalam tasauf. Wahai seluruh saudaraku sesama islam pelajari dan amalkanlah ilmu tasawuf dan praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu Tasawuf harus diamalkan secara continue dan terus-menerus barulah kita mendapat manfaatnya. Syari’at saja berapa tahun mempelajarinya,belum lagi thariqat. Jadi janganlah bosan dan terus mengamalkannya sampai tertanam dalam jiwa-rohani serta darah daging kita semua yang kelak dibawa sampai ke liang lahat.

    Taqaballahu minna wa minkum..

  118. suparno said

    lihat silsilah maulana amiruddin yusuf (ponpes hasan maksum),tak ada nama Ayahanda Guru Saidi Syech Kadirun Yahya didalam silsilahnya jadi maulana amiruddin yusuf bukan murid apalagi penerus Ayahanda Guru Kadirun Yahya.

    • Ahli Silsilah - 36 said

      Sebelumnya saya mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung. Tujuan saya tidak lain hanya meluruskan apa yang menjadi silang sengketa selama ini. Kenapa kita selalu memperdebatkan siapa penerus/ahli silsilah Ayah Guru ???
      Bukankah ada yang lebih penting dari itu yang dahulu pernah di amanhkan Ayahanda Guru pada kita. Antara Lain :

      1. Di dalam kurun akhir zaman Jaga wirid. Kalau engkau jaga wirid maka engkau akan di jaga.

      2. Amalkan yang Empat (Wirid sendiri,wirid bersama,I’ktikaf dan Ubudiyah) Niscaya akan turun yang Lima (Tidak dikaramkan Bahtera hidupmu, ditambah-tambah akan lilmu Ladunimu, tidak mempan guna-guna/santet/shir/dsb serta diberitahu kapan matimu).

      3. Jaga selalu hadab 9 (sembilan) ketika di luar suluk dan Tegakkan hadab 21 (dua puluh satu) ketika engkau suluk/i’ktikaf.

      4. Raihlahlah Kemenangan/surga di dunia dengan cara menguasai Ilmu Tekhnology. Karena ilmu tekhnology dapat menguasai apapun di dunia ini (termasuk tekhnology Al-Qur’an).

      5. Jangan Sombong. Karena jika sombong kita orang yang tidak tau diuntung. Kan bukan milik kita yang hebat. Maka Dia lah yang dipuji karena itu miliknya.

      6. Abdikanlah dirimu dengan sebenar-benar pengabdian Hanya kepada Allah. Dan agar pengabdian tepat dan sempurna ikutlah petunjuk-petunjuk Rasulullah.

      6. Jika engkau selalu membawa ini di dalam diri,jiwa dan hidupmu niscaya Kebahagiaan,kesejahteraan,bahkan kemakmuran akan engkau bawa selama-lamanya.

      Nah, Abang-abang dan Kakak-kakak yang kami Kasihi. Siapapun itu Ahli Silsilah/penerus Ayah Guru yang HAQ. Biarkanlah itu menjadi Rahasia Allah. Sebagaimana Pertemuan, Rezeki, Jodoh dan Maut. Kita sebagai yang telah diamanahkan amalan ini oleh Ayah Guru wajib mengembannya setiap saat selama nafas masih berhembus hingga Fii Sakratul Maut.

      Tidak perlu lah kita berdebat mengenai siapa Pewaris Mutlak Ayah Guru. Cukuplah kita beramal dan berdoa agar kelak kita dipertemukan dan dikumpulkan bersama Ayahanda Guru dan Pewarisnya Kelak.

      Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar..Wa Lilla Ilhamd…

  119. kede she nanda said

    saidi syekh khadirun yahya muhammad amin adalah mursyidku

  120. rio mawar x said

    ayah, maafkan anakmu ini yg sudah salah arah. Sudah 11 th ga pernah kesurau” lagi, tapi anakmu masih ingat apa yg ayah ajarkan.

  121. rajasetan said

    Ila Hdoroti Abah Anom wa Prof Kadirun Yahya..al-fatihah

  122. MUSA-FIRdaus said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb…….Abang-abang dan Kakak-kakak semua…… salam kenal saya dari Ponpes Hasan Ma’shum “surau sausu piore”- parimo, sulteng

  123. umar yanto said

    tiada tuhan selain ayah

  124. assalamualaikum.mohon izin copas insyaallam manfaat.

  125. yg ke_36 ngaraang ajee… udah jelaas khalee yg 36 siape yg 37 siapee..manuuut ajee udeeeh…

  126. YM AYAHANDA GURU..YM BUYA…YM ABU daaaah sekarang… jelaskaaan abang2.. :)

    • robert.valerry@gmail.com said

      Saya baru akui Bang Donm itu Mursyid yang Haq. Jika Umur Beliau dan Masa kepemimpinannya sama seperti YMM.Ayahanda, (kalau beberapa tahun lagi K.O berarti bukan Mursyid, tapi Bullshit) . Hehehe..

      • robert.valerry@gmail.com said

        Bang Don itu dan Alm. Bang In itu saya tahu sekali bagaimana mereka dulu. Ga ada typical Mursyid sama sekali. Tapi gitupun semoga beliau tahan lama seperti YMM.Ayahanda, (takutnya satu-satu anak Kandung Ayah “Pulang”, karna coba-coba jadi Mursyid)

  127. anak adam said

    jalankan saja ibadah masing-2 bang, wong semua bakal mati kok, nanti saja kita permasalahkan kalau sudah koit dan ketemu di padang mahsyar. Saat itu pasti gak ada yg bisa diperdebatkan lagi. karena bisa langsung tau mana Mursyid yang bisa memberikan kita syafaat/pertolongan. sekarang ini urus aja ibadah, surau dan suluk masing-2

  128. tq for you ayah,,,
    kami anak2 mu bangga memilikimu,,
    trmakasih mursid ku,

    • underdog said

      Saya masuk thariqat thn 2009, suluknya puasa thn ini 2013, umur saya baru 19 thn,
      Pertama kali saya lakukan amalan itu sendiri malam, dada ku begetar badan panas dingin, saya ketakutan lalu berenti, saya lalu lapor pada ayah saya yg juga petoto thn 80’an saya dimarahi karena ketakutan,
      Mohon bimbingan nya abang” senior

      • underdog said

        Mohon silaturahmi nya juga
        Email isa_muhamad33@yahoo.com
        Twiiter : @isaindrawan

      • Ahli Silsilah - 36 yang HAQ said

        Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuhu…
        Dengan Kebesertaan Illahi yang namanya tidak ada tolak bandingnya dimanapun dan kapanpun.
        Abang Muhammad Isa yang Kami Kasihi, Fenomena yang abangnda alami adalah wajar, mari kita umpamakan seperti ini. “Besi biasa itu mempunyai molekul besi yang centang prenang, akan tetapi molekul besi biasa itu akan terarah jika disgosok dengan magnet, maka besi biasa itu akan menjadi magnet juga”. Mungkin selama ini sejak Abang lahir sampai sekarang ada hal-hal yang tidak “Haq” dari orang tua Abang, baik itu sandang, pangan dan papan. Nah, abang mengalami fenomena seperti tersebut adalah suatu proses awal untuk menuju Islam Kaffah dengan Kalimah Allah yg tiada tolak bandingannya.
        Terus amalkan ya bang…. sehingga nantinya Kalimah Allah akan memenuhi dzahir dan bathin abang bahkan melimpah sampai disekitarnya. Hanya Kalimah Allah inilah senjata kita Orang Mukmin yang Maha Dahsyat, yang dapat menghapus segala dosa, penyakit, bala bencana, sihir, kutukan, bahkan AL-IBLIS yang umurnya Miliaran tahun yang tidak dapat dikalahkan hanya dengan energi dari makhluk manapun, kecuali dengan Kalimh Allah yang bersumber daripada sisi-NYA.

        Selamat berjuang Abangda.
        Taqaballahu Minna Wa Minkum….
        Alhamdulillahi Rabbal ‘Alamiinnnn….

    • Eric said

      Abang Muhammad Isa, Teruskan saja amalannya, hal itu adalah normal bagi pemula, Yang penting benar dalam bermursyid, Rabithlah ruhaniah Wali yang Benar-benar Mursyid yaitu Ruhaniah YMM Ayahanda Guru kita..Saidi Syekh Kadirun Yahya. Terimakasih

      • Eric said

        Abang Muhammad Isa, jika abangda masih ada pertanyaan-pertanyaan yang ingin ditanyakan, lebih baik kita bicarakan secara internal saja…karena ada hal-hal yang memang harus kita jaga, adalah Adab Berguru… jangan sungkan, silahkan hubungi saja saya di email : eric@matadewa.net InsyaAllah akan saya bantu semampu saya dan jika saya belum bisa menjawabnya, kita akan bertanya kepada abang-abang kita yang lebih senior lainnya. Assalamualaikum wr.wb.

  129. piping said

    illahi anta maksudi waridho ka matlubi …. salam kenal dr. pondok mamba’u dzikri trenggalek JATIM.

  130. ninik gunn said

    subhaanallaah…salam ta’dzim yg seagung-agungnya dr hamba YML.Ayahanda, miss U Ayahanda.

  131. manusia lemah said

    Cukup satu guru untuk slamanya.abang² skalian jngan terpengaruh tipu muslihat setan.
    bersama ayah slalu kelak kan jumpa dngan kholiq.

    • Eric said

      Setuju…Cukup satu …yaitu YMM Ayahanda Guru… mari kita jaga Adab kita didalam Berguru… walau bagaimanapun kondisi YMM Ayahanda Guru kita itu…beliau tetap Guru kita…Beliau tetap Mursyid kita yang terakhir…inilah kunci dan pintu kita kehadirat Allah SWT.

  132. fuad said

    jngan di comnt orang itu kebanyakan tidur

  133. mahluk awam said

    illahi anta maksudi wa ridhoka mathlubi………………jaga kesatuan dan persatuan tarekat pimpinan Ayahanda Tercinta,cintai ahlul baith dan pimpinan/khalifah dzahiriah,di yayasan Ayah sendiri ataupun Yayasan2 dibawah naungan Kemursidan Ayahanda, kita semua bermurid untuk sama2 menuju kpd Allah,…………SATU GURU…SATU ILMU..SATU AMALAN……………Janganlah saling mencela, ambil sisi positif dibanding sedikit sisi negatif tapi bisa ngerusak akhlak/moral kita, lebih2 rusaknya ruhaniah sendiri karena perdebatan yg tidak begitu jelas??????

  134. mahluk awam said

    BERPRINSIPLAH BAHWA KITA CINTA AYAHANDA,cinta rosullulloh saw,,cinta arwahul muqaddasah (nurun ala nuuuurin) …cinta allah swt………….Jangan cinta YAYASAN?????supaya kita dapat berinteraksi/berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan baik antar sesama Ikhwan/Murid Ayahanda dan para murid masing2 Mursyid Penerus.smoga hati kita mendapat kesejukan dari Allah Swt.amin

  135. assalamualikum Wr Wb.
    terima kasih atas cerita kisahnya , sangat sangat brmanfaat,, sp sy harus banyak baca lagi dan perlu pemahaman yang lebih serius dibuku Capita Selecta..
    #Rindu padamu ya AYAH#

  136. Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: